Disneyland vs Disneysea Tokyo, Kamu Pilih Mana?

Sama-sama keren sih!

Disneyland vs Disneysea Tokyo, Kamu Pilih Mana?disneyparks.disney.go

Line IDN Times

Kalau kamu berencana liburan ke Jepang, maka destinasi yang harus banget kamu kunjungi adalah Disneyland dan Disneysea Tokyo! Disneyland dan Disneysea Tokyo merupakan taman rekreasi yang berada di bawah Disney Franchise. Untuk mengunjungi keduanya, kamu harus meluangkan waktu lebih dari sehari. Biayanya pun nggak murah. Sehingga bila budget-mu tak banyak, kamu harus memilih salah satunya.

Tapi, perlu kamu tahu bahwa keduanya sama-sama keren lho. Jadi bingung, kan mau pilih yang mana? Berikut perbedaannya supaya kamu bisa memilihnya:

Tema dan Suasana

Walaupun namanya sama-sama "Disney", tetapi ada perbedaan dalam tema dan suasana kedua taman rekreasi ini. Di Disneyland, kamu akan benar-benar merasa berada di "Dunia Disney". Suasana magical dan fairy tale-nya sangat terasa. Sementara di Disneysea, nggak terlalu terasa dunia Disneynya. Memang lebih ditujukan kepada pengunjung yang lebih dewasa, sementara Disneyland lebih cocok untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung Disneysea relatif lebih ramai daripada pengunjung Disneyland.

Desain Arsitektur

Di Disneyland, desain arsitekturnya lebih menonjolkan sisi "Dysney" dan anak-anak daripada Disneysea. Sementara, desain arsitektur Disneysea lebih dewasa dan menggambarkan daerah-daerah di berbagai negara di dunia. Di antaranya seperti Mediteranian, Venice, dan sebagainya. Tapi keduanya sama-sama indahnya kok!

Jenis Wahana

Wahana yang ada di Disneyland dan Disneysea sebenarnya cukup mirip, hanya berbeda temanya saja. Namun, Disneysea lebih banyak wahana yang menantang dan memacu adrenalin. Sementara, wahana di Disneysea lebih banyak wahana-wahana yang "aman", seperti menonton pertunjukan 4D, naik kereta-keretaan dan mengelilingi kastil, dan sebagainya.

Baca Juga: Jangan Lupa ke Tempat Ini Kalo Kamu Lagi Berlibur ke Tokyo, Jepang

Parade

Disneyland memang terkenal dengan paradenya. Nah, bila dibandingkan dengan Disneysea, Disneyland memang lebih sering mengadakan parade karakter dalam waktu sehari. Saat parade, karakter-karakter Disney akan berkeliling Disneyland menggunakan kendaraan yang besar dan indah-indah. Mereka menyapa pengunjung Disneyland sambil bernyanyi dan menari.

Kalau di Disneysea, parade karakter tetap ada, tetapi tidak sesering di Disneyland. Saat malam hari, mereka akan melakukan pertunjukkan di daerah yang disebut Laut Mediterania. Selain itu, karakter-karakter yang muncul saat parade di Disneyland lebih lengkap dan lebih banyak dibanding Disneysea.

Disneysea Hanya Ada Satu di Dunia

Disneyland bukan hanya terdapat di Jepang saja, tetapi ada juga di negara-negara lain seperti Amerika Serikat, Hong Kong dan Perancis. Sementara, Disneysea hanya ada satu di dunia, yaitu di Jepang.

Jadi, kamu pilih yang mana?

Baca Juga: 10 Tempat Oleh-oleh yang Patut Dikunjungi Kalau Lagi Jalan-jalan ke Tokyo

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

Agifthya Sitompul Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI