5 Tempat Wisata Alam yang Ngehits dan Murah di Bandung

Akhir bulan mau piknik tapi duit tetap aman...

5 Tempat Wisata Alam yang Ngehits dan Murah di Bandunginstagram.com/farmhouselembang

Line IDN Times

Bandung adalah salah satu kota yang mempunyai segudang destinasi wisata, dari mulai wisata alam, kuliner, tempat nongkrong, wahana permainan untuk anak dan keluarga semua ada di Bandung. Tapi kali ini IDN Times mau membahas 5 tempat wisata yang ngehits dan murah di Bandung.

1. Farm House Lembang.

tempatwisatadibandung.info

Farm House adalah tempat wisata yang lagi nge hits di kalangan anak muda, selama libur akhir pekan Farm House selalu dipadati pengunjung dari bandung atau luar kota. Dengan tema atau konsep peternakan ala Eropa, Desa Kurcaci, dan area perkebunan, farm house susu Lembang menjadikan Farm house sebagai tempat liburan yang sangan cocok bagi anak muda jaman sekarang yang hobi nya foto-foto narsis.

Farm House terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 dengan biaya tiket masuk sekitar Rp.20.000 .

 

2. Tebing Keraton.

www.tempatwisatamu.com/tebing-keraton-bandung.html

Tebing Keraton adalah tempat wisata yang sangat hitz di Bandung disini kalian bisa menikmati indahnya alam dan sejuknya udara di kota Bandung. Dan bagi anda yang suka dengan fotografi tempat ini sangat cocok bagi kalian. Posisi Tebing Keraton ini berada di atas Taman Hutan Raya Ir.H.Djuanda yang sangat luas bila di lihat dari atas tebing keraton ini. Dan disini juga kalian bisa menikmati pemandangan indah saat jam 6 pagi dan jam 6 sore saat matahari terbit dan terbenam.

Lokasi Tebing Keraton berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung Jawa Barat dengan harga tiket sekitar Rp.11.000 per orang.

 

3. The Lodge Maribaya Lembang.

wisatabdg.com

The Lodge Maribaya Lembang adalah tempat wisata kota Bandung yang keren dan eksotis, nahh ini cocok banget buat anak muda yang ingin foto untuk di uploud ke sosial media, karena tempat ini menyajikan  beberapa wahana keren dan unik yang sangat menjakan mata. Dari mulai wahana spot foto dengan hamparan wahan hutan pinus, sky tree, mountain swing atau sky swing dan zip bike.

The Lodge Maribaya Lembang ini berada di Jl. Maribaya Timur km 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Untuk harga tiket masuk Rp.20.000 (weekday), Rp.25.000 ( weekend), Rp.35.000 (hari libur).

 

4. Sanghyang Heulet.

instagram.com/budi_ryan/

Sanghyang Heulet adalah tempat wisata yang baru-baru ini trend di kota Bandung, tempat wisata ini adalah sebuah danau kecil yang di kelilingin bebatuan inilah yang menyebabkan kawasan wisata ini tersembunyi dari masyarakat luar. Namun fasilitas disini masih minim belum ada warung, toilet tetapi semua itu terbayarkan oleh keindahannya.

Untuk lokasinya berada di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat PLTA Saguling, karena tempat ini minim fasilitas jadi untuk masuk ke tempat ini Gratis.

5. Curug Dago dan Batu Prasasti Kerajaan Thailand.

heavenstarexperiences.weebly.com

Curug Dago adalah curug yang indah dan eksotis dan sangat cocok bagi travellers, disini kalian bisa menikmati keindahan curug dan melihat peninggalan sejarah dari kerajaan Thailand yang berada tidak jauh dari lokasi curug. Dan ada sebuah Batu yang merupakan peninggalan tahun 1818 dari Raja Rama V dan Raja Rama VII dari Dinasti Chakri yang pernah berkunjung kesini dan bagi anda yang sedang ada di bandung wajib untuk mengunjungi curug dago ini karena memiliki air terjun yang indah yang menjadi daya tarik tersendiri di tempat wisata ini.

Curug yang berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan air laut ini, mempunyai tinggi sekitar 12 meter. Terbentuknya curug disebabkan aliran air Sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya ke Bandung dengan aliran yang deras sehingga tidak pernah sepi pengunjung yang berdatangan ke tempat wisata ini, dan untuk biaya masuknya sebesar Rp.5.000 per orang.

ahmad fajar Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI