13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin Romantis

Cantik pake banget!

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: alvinfauzie.com

Pre-wedding, biasanya ini salah satu yang sering menjadi pikiran setiap pasangan yang akan menjalani pernikahan. Sekarang, foto pre-wedding tidak melulu di dalam studio. Beragam pesona outdoor pun turut menarik perhatian. Nah kalau kamu kebetulan berdomisili di Jogja, dan sedang mencari lokasi pre-wedding, IDNtimes rekomendasikan beberapa tempat agar pernikahanmu tak terlupakan.

1. Istana Air Tamansari

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: agathaphotovideo.com

Tempat bersejarah yang konon dahulunya merupakan tempat mandi putri-putri cantik keraton ini memang menjadi langganan untuk mereka yang ingin mengabadikan momen pre wedding. Bangunan kuno nan unik ini mempunyai daya tarik tersendiri, ditambah dengan nuansa hangat dan romantis yang menjadikan tempat ini selalu menjadi pilihan yang pas.

2. Istana Ratu Boko

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: alvinfauzie.com

Karena kemegahan dan keindahan arsitekturnya, menjadikan tempat ini cocok untuk menjadi lokasi pre-wedding yang akan membuat pernikahanmu jadi tidak terlupakan. Di Istana Ratu Boko ini, kalian akan menjumpai banyak peninggalan arkeologi seperti gapura istana, ruang pembakaran, pemandian dan arca yang benar-benar menakjubkan dan tentunya pas untuk dijadikan latar pre-wedding-mu.

3. Pantai Parangtritis

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: jalansanasini.com

Di hamparan pasir pantai inilah biasanya para pasangan mengabadikan kebersamaan mereka. Tak heran, pantai ini memang selalu menjadi lokasi primadona untuk pemotretan pre-wedding. Hamparan pasir nan indah seakan sempurna membius mata.

4. Hutan Pinus Mangunan

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: rino-n-chika.com

Untuk pasangan yang menginginkan konsep nature, hutan pinus patut masuk ke dalam list tempat untuk pre-wedding mereka. Hutan ini sangat menyuguhkan view yang cantik dan pas. Dijamin deh, pre-wedding kamu bisa seperti ala-ala film Twilight.

5. Pantai Pok Tunggal

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: alvinfauzi.com

Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Di pantai ini, terdapat sebatang pohon Pok berdiri kokoh ditengah hamparan pasir putih nan luas. Walaupun mungkin terdengar seperti pohon ini tinggal sebatang kara, tapi pohon ini tidak pernah lari meninggalkan keromantisan pantai ini lho.

6. Tebing Pantai Siung

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: prewedding.poetrafoto.com

Ingin konsep pre-wedding yang penuh adrenalin? Tebing pantai siung ini cocok untuk dijadikan lokasi untuk pre-wedding-mu. Ya, memang terkesan sangat ngeri, karena luas tebing ini tidaklah luas. Namun jika kalian berani, pemandangan ombak samudera dan langit yang biru bisa jadi latar yang menakjubkan lho!

Baca Juga: Mengulik Kota Pelajar: 10 Hal Ini Pasti Bikin Kamu Kangen Jogja

7. Malioboro

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: kaskus.co.id

Jantung kota Jogja yang kuno ini bisa menjadi lokasi yang pas untuk kalian yang ingin mengabadikan momen pre-wedding. Di jalanan ini sungguh penuh dengan kisah klasik. Andong-andong, Becak-becak, serta hiruk pikuk kota Jogja bisa menjadi latar yang pas untuk pre-wedding romantismu.

8. Landasan Pacu Aeromodeling Pantai Depok

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: alvinfauzie.com

Sepintas, memang tidak ada yang spesial dari lokasi ini, namun siapa kira, pohon cemara dan semak belukar di sekitar landasan ini memberikan kesan fotogenik untuk sesi pemotretan pre-wedding. Terkadang hilir mudik pesawat juga bisa dijadikan konsep untuk pre-wedding-mu lho!

9. Jembatan Plunyon, Kalikuning

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: prewedding.poetrafoto.com

Jembatan ini memang sedikit angker karena seperti tak berpenghuni, tapi jangan salah, rumput dan ilalang yang menemani jembatan ini terasa begitu mesra dan romantis untuk dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding-mu.

10. Candi Plaosan

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: spotunik.com

Jangan bilang candi akan menjadi lokasi foto yang membosankan. Salah besar kamu! Namun di Candi Plaosan ini, kamu perlu meminta izin foto ke Dinas Purbakala. Kalau nggak, bisa kena denda besar nanti. Foto di sini yang paling bagus saat sunrise dan sunset.

11. Benteng Vredeburg

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: alvinfauzie.com

Jika kamu ingin foto yang terasa Jawa banget atau mungkin kolonial, Benteng Vredeburg jadi pilihan yang lengkap. Lokasinya di tengah Jogja membuatnya mudah dijangkau dari manapun. Plus kamu juga bisa menggunaka berbagai properti tempo doeloe. Asyik bukan?

12. Goa Jomblang

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: alvinfauzie.com

Kamu dan pasanganmu menyukai petualangan adrenalin? Kalau iya, gak ada salahnya menjajal Goa Jomblang sebagai tempat pre-wedding-mu. Dijamin, kamu akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan sekaligus foto yang menakjubkan.

13. Kaliadem

13 Lokasi Pre-Wedding di Jogja yang Bikin Pernikahanmu Makin RomantisSumber Gambar: alvinfauzie.com

Satu lagi lokasi pre-wedding khusus untuk kamu yang tidak ingin baju ribet-ribet dan suka bergaya kasual. Kaliadem memiliki banyak lokasi untuk dijajal. Namun kalau kamu datang ke sini saat rumput ilalangnya banyak, tentu akan lebih menakjubkan.

Itulah 13 tempat yang direkomendasikan oleh IDNtimes untuk menambah keromantisan dalam pre-wedding-mu. Mana nih kira-kira yang pas untuk konsep pernikahanmu?

Baca Juga: 10 Candi Tersembunyi di Yogyakarta yang Bisa Kamu Kunjungi Dalam Waktu Sehari Saja!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI