Berusia 261 Tahun, 6 Lokasi Ini Jadi Bukti Kalau Jogja Memang Istimewa

"Pulang ke kotamu ada setangkup haru dalam rindu"

Berusia 261 Tahun, 6 Lokasi Ini Jadi Bukti Kalau Jogja Memang IstimewaSelamat Ulang Tahun Jogja!

Jogja baru saja merayakan hari jadinya yang ke 261 tahun. Kota tua yang semakin istimewa. Ya, Jogja memang layak disebut istimewa dengan segala ciri khasnya. Kalau berbicara tentang Jogja, kira-kira apa saja ya yang layak dijadikan ikon dari kota satu ini?

Nah, ini 6 ikon Jogja yang berhasil membuat Jogja jadi kota istimewa. Yuk, disimak ya!

Berbicara tentang Jogja, rasanya gak afdol kalau belum jalan-jalan ke Malioboro.

Berusia 261 Tahun, 6 Lokasi Ini Jadi Bukti Kalau Jogja Memang IstimewaMalioboro

Ke Jogja nggak mampir Malioboro? Rasanya udah seperti makan sayur tanpa garam. Ya, kawasan satu ini memang nggak pernah sepi pengunjung loh. Makanya nggak heran kalau banyak warga Jogja yang memanfaatkannya jadi ladang pencaharian dengan berjualan oleh-oleh, membuka angkringan, hingga membuka jasa perbecakan di sana. Malioboro dan Jogja, perpaduan yang sempurna.

Puas menyusuri Jalan Malioboro, jangan lupa mampir makan di angkringan.

Berusia 261 Tahun, 6 Lokasi Ini Jadi Bukti Kalau Jogja Memang IstimewaAngkringan Jogja

Angkringan Jogja, unik dan menarik. Hanya di angkringan Jogja kamu akan dikejutkan dengan beragam menunya yang unik. Mulai dari sego kucing, kopi jos arang, hingga camilan yang dibakar. Nongkrongmu jadi lebih asyik kalau ramai-ramai ke angkringan Jogja. Perut kenyang, dompet selamat, dan suasana hangat, ya angkringan Jogja solusinya.

Keraton Jogja, bukti Jogja kota istimewa yang tak pernah lupa sejarah.

Berusia 261 Tahun, 6 Lokasi Ini Jadi Bukti Kalau Jogja Memang IstimewaKeraton Jogja

Bukti sejarah hebat yang pernah ditorehkan dari Jogja ini tersimpan dengan bagus di keraton Jogja. Keraton yang masih aktif dengan berbagai rutinitas hingga satu ini, bukti bahwa Jogja adalah kota yang hebat di mana para penduduknya tidak pernah melupakan sejarah.

Jadi kalau kamu sudah ada di kawasan Malioboro jangan lupa mampir ke keraton ya!

Lee Kwang Soo Running Man aja sudah ke Gunung Kidul, kamu kapan?

Berusia 261 Tahun, 6 Lokasi Ini Jadi Bukti Kalau Jogja Memang IstimewaGunung Kidul

Nah kalau kamu penggemar variety show Running Man, pasti tau kan kalau beberapa waktu lalu Lee Kwang Soo dan Jung So Min melakukan syuting hukumannya dengan menaiki gondola di kawasan Gunung Kidul.

Bukan tanpa alasan, wilayah ini dijadikan pilihan oleh kru Running Man. Selain pemandangannya yang apik, wahana gondola yang ekstrim juga menjadi daya tarik.

Jauh sebelum Gunung Kidul jadi primadona wisata, Pantai Prangtritis jadi Ratu Pantainya Jogja.

Berusia 261 Tahun, 6 Lokasi Ini Jadi Bukti Kalau Jogja Memang IstimewaPantai Parangtritis

Iya, dulu sebelum orang ramai berbicara tentang Gunung Kidul, pergi ke Jogja tidak akan lengkap jika belum sambang ke Parangtritis. Apalagi Parangtritis dengan mitos Nyi Roro Kidulnya yang semakin membuat ramai orang penasaran ingin berkunjung.

Jejamuran Jogja, wisata kuliner unik yang cuma ada satu di dunia!

Berusia 261 Tahun, 6 Lokasi Ini Jadi Bukti Kalau Jogja Memang IstimewaJejamuran jogja

Ini, nih wisata kuliner Jogja yang paling wajib dikunjungi. Pasalnya di dunia kamu nggak akan menemukan yang seperti ini selain di Jejamuran Jogja. Puluhan menu yang diolah dari jamur menjadi andalannya, mulai dari sate jamur, sop jamur, rendang jamur, hingga wedang jamur tersedia di sana. Apalagi semua kenikmatan duniawi ini dibandrol dengan harga murah meriah. Wah pantas saja kalau setiap hari jejamuran sukses menjual hingga 1 ton jamur.

Nah, kalau versi kalian bagaimana? Ada tambahan? Silakan tambah di kolom komentar ya!

Alifatul Mufarrohah

find me on http://www.alifatul.com or @al.alif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI