Eksotis, Inilah 5 Wisata Air di Sekitar Bandung yang Instagenic Abis

Rasanya pengen langsung nyebur

Eksotis, Inilah 5 Wisata Air di Sekitar Bandung yang Instagenic Abiswisataterindah.net

Bandung merupakan kota yang menjadi tujuan wisata di Jawa Barat. Setiap akhir pekan banyak wisatawan dari luar kota yang mengunjungi kota kembang ini. Tak heran jika Bandung menjadi macet saat weekend. 

Nah, buat kamu yang gak mau terjebak macet di Bandung, kamu bisa mengunjungi wisata air di sekitar Bandung ini. Pemandangannya sungguh eksotis dan pastinya instagenic abis. Dijamin bisa merontokkan seluruh kepenatanmu setelah seminggu menjalankan rutinitas. Apa saja? Yuk, disimak!

1. Green Kenyot Cikahuripan.

Eksotis, Inilah 5 Wisata Air di Sekitar Bandung yang Instagenic Abistripcanvas.indonesia

Green Kenyot Cikahuripan sebenarnya merupakan anak sungai Citarum yang terletak di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Anak sungai yang disebut sungai Cikahuripan ini diapit dua tebing indah yang menjulang tinggi, seperti Green Canyon. Oleh karena itu, sungai ini disebut Green Kenyot Cikahuripan.

Aliran sungai di sini tidak terlalu deras dan memiliki kedalaman 4 meter. Pengunjung bisa menyewa pelampung yang disediakan oleh masyarakat setempat untuk menjelajahi sungai di antara tebing dan bebatuan.

Untuk mencapai lokasi, pengunjung harus berjalan sejauh 1 km dari pintu masuk. Green Kenyot Cikahuripan baru dibuka 1 tahun lalu sehingga belum ada fasilitas pendukung seperti toilet, ruang ganti pakaian dan mushola. Tetapi, keindahan dan keasriannya tidak menyurutkan langkahmu menuju ke sana kan?

2. Situ Cileunca.

Eksotis, Inilah 5 Wisata Air di Sekitar Bandung yang Instagenic Abiseasytourbandung.com

Situ Cileunca terletak di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung sekitar 45 km dari Kota Bandung. Situ Cileunca merupakan danau buatan yang airnya berasal dari Sungai Cileunca.

Kamu bisa menyusuri situ ini dengan perahu yang disewakan. Terdapat pula fasilitas arung jeram dan outbond bagi kamu yang ingin menguji adrenalin.

Udaranya yang sejuk dan deretan bukit yang memesona menjadikan tempat ini cocok untuk berlibur bersama keluarga. Untuk kaum muda yang ingin berkemah juga disediakan camping ground yang lokasinya berbeda-beda di sisi danau.

3. Taman Lembah Dewata.

Eksotis, Inilah 5 Wisata Air di Sekitar Bandung yang Instagenic Abistravelingyuk.com

Taman Lembah Dewata adalah wisata air yang sedang happening di Lembang. Lokasi tepatnya di kawasan wisata berkuda Ganesha H Equestrian, Jalan Raya Tangkuban Perahu km 37.

Selain bisa berfoto ria dengan latar belakang pemandangan yang ciamik, kamu bisa juga berkuda, berjalan-jalan di taman rumput yang unik atau berkeliling danau menggunakan perahu. Di sini juga tersedia villa dengan berbagai tipe jika kamu ingin menginap. Mau foto pre wedding? Bisa banget!

4. Sanghyang Heuleut.

Eksotis, Inilah 5 Wisata Air di Sekitar Bandung yang Instagenic Abismulpix.com

Sanghyang Heuleut terletak di Cipatat, Bandung Barat sekitar 1,5 jam dari Kota Bandung menggunakan kendaraan roda empat. Yang membuat danau purba ini terlihat eksotis adalah airnya yang jernih kebiruan serta adanya tebing batu yang mengelilingi danau.

Menurut mitos, Sanghyang Heuleut merupakan tempat mandi para bidadari yang turun dari kahyangan. Di sini kamu bisa berenang dan menikmati sejuknya air Sanghyang Heuleut atau sekadar berselfie ria. Lokasi ini belum dikelola secara resmi sehingga kamu bisa masuk secara gratis.

5. Sendang Geulis Kahuripan.

Eksotis, Inilah 5 Wisata Air di Sekitar Bandung yang Instagenic Abiseljohnnews.com

Siapa yang tidak tergoda untuk menceburkan diri di danau dengan air sebening kristal ini? Jika kamu tertarik silakan mengunjungi Sendang Geulis Cikahuripan yang berada di Cikalong Wetan, Bandung Barat.

Kesegaran airnya bakal menyapu bersih semua penatmu. Di sini kamu bisa berenang di air yang sangat sejuk dan jernih. Kamu juga bisa berfoto dalam air yang pastinya sangat instagenic. Kalau mau bersantai sambil mendengarkan gemericik air terjun di sebelah danau, kamu bisa tiduran di atas hammock yang tersedia.

Jangan lupa masukkan ke daftar liburan akhir pekanmu ya!

Andina Candra Prasasti

Often alone, rarely lonely

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI