Destinasi Wisata di Bali Utara yang Sayang Kalau Kamu Lewatkan

#PiknikAsik Jalan-jalan ke Bali? Wajib banget berkunjung ke Bali Utara

Destinasi Wisata di Bali Utara yang Sayang Kalau Kamu Lewatkanwisataq.com

Line IDN Times

Mendengar kata Bali, sebagian besar orang pasti akan membayangkan pesona keindahan pantai Kuta, Uluwatu ataupun Tanah Lot di mana sebagian besar tempat wisata berada di wilayah Bali Selatan. Untuk liburanmu kali ini di Bali, jangan lewatkan pesona indahnya Bali Utara yang tak kalah menakjubkannya. Berikut ini adalah destinasi wisata di Bali Utara yang direkomendasikan untuk menghabiskan masa liburanmu jalan-jalan ke Bali.  

1. Pantai Lovina

bali.panduanwisata.id

Pantai Lovina merupakan pantai di kawasan Bali Utara tepatnya di Kabupaten Buleleng yang terkenal akan adanya lumba-lumba yang hidup bebas. Lumba-lumba di pantai lovina umunya muncul kepermukaan pagi-pagi sekali. Sekitar pukul 05.00-08.00 WITA kamu bisa menyaksikan sekumpulan lumba-lumba yang berenang ke permukaan air laut. Ada yang hanya sekadar berenang ke permukaan laut ataupun melompat-lompat kegirangan menunjukan aktivitasnya sehari-hari.

2. Air Terjun Gitgit

balicili.com

Air Terjun Gitgit adalah air terjun yang memiliki tebing tertinggi di Bali Utara. Bukan hanya terdapat satu air terjun saja, tetapi Gitgit memiliki banyak air terjun yang sangat indah dan menawan. Selain digunakan sebagai objek wisata, Air Terjun Gitgit juga sering digunakan sebagai tempat pemotretan oleh para ffotografer yang ingin memilih nuansa air terjun sebagai objeknya. Sayang untuk dilewatkan!

3. Air Panas Banjar

villabossibali.com

Pemandian air panas Banjar merupakan salah satu pemandian air panas di Bali utara yang terkenal. Hampir setiap hari ramai di kunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal  dan wisatawan asing. Lokasi dari pemandian air panas Banjar berada di Desa Banjar berada di Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng. Kalau kamu berangkat dari ibu kota Kabupaten Buleleng yaitu Singaraja menuju lokasi pemandian air panas Banjar nanti akan menempuh jarak 19 kilometer dengan waktu tempuh 30 menit perjalanan.

4. Air Terjun Cinta di Desa Wanagiri

http://dianmurdika.blogspot.co.id/

Saat ini Kabupaten Buleleng terkenal akan wisataair terjun baru yang letaknya di kawasan Banjar Adat Asah Panji Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada Buleleng. Air terjun yang lokasinya berada di areal kebun kopi milik salah seorang warga. Dimana menawarkan wisata unik kepada pengunjung, yakni berfoto di property berbentuk sarang burung raksasa dan anjungan berupa kupu – kupu serta dek berbentuk jantung tepat berada di antara air terjun kembar atau yang lebih dikenal dengan air terjun cinta karena pertemuan antara terjunan air hingga membentuk jantung. 

5. Air Terun Sekumpul

staticflickr.com

Salah satu air terjun yang terindah di kawasan Bali Utara adalah  air terjun Sekumpul (Sekumpul waterfall). Sesuai dengan namanya air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng atau sekitar 76 km dari daerah Denpasar. Selain itu, karena terdapat sekumpulan air terjun di satu kawasan, banyak juga wisatawan yang mengganggapnya dengan istilah "groups of waterfall" seperti namanya sekumpul.

Banyak spot-spot air terjun yang indah di Bali Utara, jadi selama traveling ke Bali jangan sampai terlewatkan!

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

Asistia Pratiwi

Hi !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI