Kebun Bunga Matahari di Jogja Ini Sedang Viral, Spot Selfie Baru Nih!

Berasa lagi di luar negeri! #IDNViral

Kebun Bunga Matahari di Jogja Ini Sedang Viral, Spot Selfie Baru Nih!instagram/nuryahman_ilyas

Line IDN Times

Siapa yang menyangka, sebenarnya jajaran bunga Matahari yang cantik ini digunakan untuk melindungi tanaman cabai sang pemilik? Etik Purwanti, sang pemilik kebun mengatakan, bahwa tanaman bunga matahari tersebut dipilih untuk melindungi tanaman cabainya dari hempasan angin. Kebun bunga matahari inipun segera viral ketika banyak para Instagrammers yang datang untuk berburu foto disini. 

Jadi obyek wisata dadakan

instagram/jogja.istimewa

Pada awalnya Etik tidak memberlakukan tarif masuk, namun dikarenakan banyaknya pengunjung yang datang, mengakibatkan rusaknya tanaman cabai miliknya. Padahal tanaman cabai inilah yang hendak dijualnya. Etik pun sempat berencana untuk menutup obyek wisata kebun bunga-nya ini.

Kini, Etik mengenakan tarif masuk sebesar Rp5.000/orang. Dan bagi pengunjung yang ingin memetik dan membawa pulang bunga matahari, akan dikenakan biaya Rp10.00/orang.

Lokasi kebun bunga matahari ini di sisi utara pantai Samas, Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

instagram/fandiryan

Hati-hati, jangan sampai nyasar yaa! 

Foto boleh, asal....

instagram/log.ud

Buat kamu-kamu yang mau kesana, ingat ya, jangan menginjak-injak tanamannya. Memetik pun, izin dulu  dengan sang pemilik. Jangan sampai, deh, kejadian di kebun bunga Amarilis dulu terulang kembali.

Satu lagi, pengunjung yang sopan pasti tidak meninggalkan sampah, oke?

namiya

Pecinta piknik, One Piece dan Cappucino sachet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI