Berani Rayakan Halloween di Kastil Drakula Ini?

Yakin gak merinding?

Berani Rayakan Halloween di Kastil Drakula Ini?vagrantsoftheworld.com

Rumania merupakan salah satu negara di Eropa yang menawarkan sejumlah tempat wisata yang bersejarah, seperti kastil-kastil tua. Salah satu kastil yang sangat terkenal dan cukup unik di Rumania adalah Bran Castle.

Kastil Bran ini terkenal dengan julukannya dengan 'Rumah Drakula'.

Berani Rayakan Halloween di Kastil Drakula Ini?bran-castle.com

Sudah merinding mendengarnya? Ternyata kastil yang sangat menyeramkan ini disebut sebagai kastil drakula. Sebab, kastil ini menjadi tempat kisah drakula di novel klasik terkenal karangan Bram Stoker yang populer di abad 19.

Sebelum dijuluki sebagai kastil drakula, bangunan ini didirikan pada 1226 sebagai benteng militer untuk membela Transylvania. Bran Castle jadi daya tarik utama jika berwisata ke Rumania. Biasanya pada bulan Oktober, saat Halloween, ada festival di kastil yang terselenggara.

Baca juga: Khusus Buat yang Berani: 9 Wisata Misteri yang Ada di Indonesia

Berani menginap di kastil ini saat Halloween? 

Berani Rayakan Halloween di Kastil Drakula Ini?cbc.ca

Dikutip dari Telegraph.co.uk, pada hari Halloween tahun lalu, ada dua orang pemberani yang diberikan kesempatan menginap di Kastil Bran ini. Bak cerita pada novelnya, dua tamu istimewa ini diantar naik kereta kuda hingga ke depan gerbang kastil.

Kemudian mereka makan di ruangan remang-remang, serta tidurnya tidak menggunakan kasur biasa. Melainkan dengan peti mati a ka drakula yang dilapisi bahan ekslusif.

Semenjak Bran Castle ini menjadi objek daya tarik wisata yang sangat terkenal di Rumania. Kastil ini selalu menerima sekitar 560 ribu orang pengunjung per tahunnya.

Agar lebih banyak wisatawannya, pemiliknya akan menambahkan pameran baru, dan membuat perubahan lebih modern seperti lift serta kegiatan lainnya seperti turnamen Medieval, konser jazz, makan malam dengan dengan tema, serta perayaan Halloween seperti yang sering dilakukan.

Baca juga: 9 Tempat Seram Ini Bisa Kamu 'Kunjungi' Lewat Google Earth

 

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI