7 Wisata Alam Bandung dengan Tiket Masuk di Bawah Rp 40.000

Cus wisata ke Bandung!

7 Wisata Alam Bandung dengan Tiket Masuk di Bawah Rp 40.000 pergiyuk.com

Line IDN Times

Bandung adalah salah satu kota wisata di Indonesia. Keindahan Bandung tidak hanya menarik perhatian masyarakat lokal, tapi juga turis mancanegara. Beragam objek wisata ditawarkan di Bandung, mulai dari tempat berbelanja, objek sejarah, taman, museum hingga wisata alam dengan keindahan yang mencengangkan. 

Untuk menikmati wisata alam di Bandung, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam lho! Kamu bahkan bisa menikmati keindahan alam di Bandung dengan harga tiket di bawah Rp 40.000.Tempat wisata alam apa saja yang dimaksud? Simak langsung deh di bawah ini. 

1. Kawah Putih Ciwidey.

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu objek wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Objek ini menawarkan keindahan alam luar biasa. Terdapat paparan tanah berwarna putih yang bercampur dengan belerang serta terdapat sebuah danau yang indah. Air danau berwarna kehijauan karena bercampur dengan belerang, suhu, dan cuaca di sana. Tiket masuk kawasan wisata ini adalah Rp 20.000 per orang untuk masyarakat lokal. Kendaraan seperti motor atau mobil juga dapat diparkirkan di dekat pintu masuk kawasan Kawah Putih. 

2. Tangkuban Perahu

Gunung ini sangat terkenal di Lembang, Bandung sehingga gak heran kawasan objek wisata ini sering jadi tujuan para turis. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam luar biasa dengan hutan yang rimbun serta kawah gunung. Tiket masuk gunung ini pun terjangkau, yaitu Rp 20.000 per orang untuk masyarakat lokal pada hari Senin sampai Jumat. Harga tiket untuk Sabtu dan Minggu yaitu Rp 30.000 per orang.

3. Curug Maribaya.

Curug Maribaya terletak di kawasan Lembang. Kawasan Curug Maribaya merupakan kawasan legendaris di Bandung yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Curug Maribaya menawarkan keindahan air terjun, tempat berendam air panas dan hutan rimbun yang sejuk. Untuk masuk ke kawasan ini, kamu perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 35.000.

4. The Lodge Maribaya.

The Lodge Maribaya adalah salah satu objek wisata alam yang terkenal di Lembang, Bandung. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam serta menaiki wahana yang seru. Selain itu, kamu juga bisa camping di sini, lho! The Lodge Maribaya menawarkan beberapa wahana seperti Sky Tree, Sky Swing, dan Sky Bike. Kamu bisa memandangi pemandangan alam yang indah dari ketinggian pohon lewat wahana Sky Tree.

Kamu bisa menikmati pemandangan alam saat menaiki ayunan yang mengayun di atas ketinggian melalui wahana Sky Swing. Kamu bisa merasakan bagaimana rasanya bersepeda di atas hamparan alam melalui wahana Sky Bike. Tiket masuk The Lodge Maribaya ini cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 per orang saat weekday dan Rp 25.000 per orang saat weekend. Namun, jika kamu ingin menaiki wahana-wahana tersebut, kamu perlu merogoh kocek tambahan.Tertarik untuk mengunjunginya?

5. Ranca Upas.

Objek wisata yang terletak di Bandung Selatan ini juga salah satu kawasan yang menawarkan keindahan alam. Di Ranca Upas ini, pengunjung dapat menikmati area camping, kolam permandian air panas, waterboom, penangkaran rusa, aktivitas petualangan seperti outbond. Nah, untuk harga tiket masuk Ranca Upas adalah Rp 10.000 per orangnya.

6. Curug Malela.

Curug Malela menawarkan keindahan air terjun dengan ketinggian 60meter. Curug Malela ini wajib dikunjungi oleh para pecinta air terjun dan para pecinta alam karena keindahannya yang disebut-sebut sebagai air terjun Niagara versi mini.Tiket masuk ke air terjun ini adalah Rp 10.000 per orang. 

7. Stone Garden Citatah dan Goa Pawon.

Stone Garden Citatah ini terletak di Bandung Barat. Sesuai dengan namanya, objek wisata ini menawarkan keindahan hamparan batu artistik dengan ukuran yang besar. Taman batu ini dikelilingi lembah-lembah indah dan keindahan alam. Di dekat Stone Garden ini juga terdapat Goa Pawon yang menawarkan keindahan goa alami. Tiket masuk Stone Garden Citatah ini adalah Rp 5.000. Murah banget kan?

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

cecilia arta

Loves to read books; any of books from fiction until biography. Pretty much loves to write. A joy finder and inspiration seeker.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI