7 Bukti Sahih Indonesia adalah Surganya Pantai Biru

Need Vitamin Sea? Yuk, Kunjungi Pantai-pantai Ini

7 Bukti Sahih Indonesia adalah Surganya Pantai Biru anekatempatwisata.com

Liburan ke pantai adalah hal yang sangat diperlukan oleh semua orang. Apalagi bagi orang yang sudah bekerja, bersantai ke pantai bareng keluarga, sahabat dan orang-orang tercinta adalah yang sangat diperlukan untuk melepas lelah. Buat kalian yang mencari pantai-pantai indah nan biru, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri guys, karena Indonesia adalah surga pantai-pantai biru. Penasaran dimana saja lokasi pantai tersebut? Berikut beberapa pantai terkenal dengan air biru dan pasir putihnya

1. Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora adalah pantai tersembunyi yang terletak di pulau Seram ini sangat cocok buat kalian yang ingin berwisata dan berbulan madu guys. Di pantai ini, kalian akan dimanjakan dengan keindahan airnya yang jernih nan biru  dan pemandangan bawah lautnya yang terdapat banyak sekali terumbu karang dan ikan yang berwarna warni. Selain itu juga di pulau Seram terkenal dengan spesies burung yang beragam lho.q

2. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai ini memilki pasir pantai berwarna pink, oleh karena itu pantai ini disebut dengan Pantai Pink. Disana kalian akan dimanjakan dengan air lautnya yang berwana biru, nggak hanya itu saja Pantai Pink juga menyimpan keindahan dan kekayaan  yang menarik buat kalian selami guys, karena di pantainya terdapat 1500 spesies ikan, 250 spesies terumbu karang, dan kurang lebih 75 spesies spong.. Jadi, kegiatan snorkeling dan diving jangan sampai terlewat deh.

3. Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa adalah pantai biru yang terletak Kuta Selatan, kabupaten Badug, Bali. Pantai ini berada di balik perbukitan dan sering disebut dengan pantai rahasia (Secret Beach). Buat kalian yang suka dengan olahraga air, pantai pandawa adalah tempat yang cocok buat kamu, seperti Paralayang. Banyak wisatawan yang melakukan Paralayangdari bukit Timbis hingga ke pantai Pandawa guys.  

4. Gili Trawangan, Meno & Air, Lombok

Gili Trawangan, Meno, & Air adalah pantai yang terkenal dengan keeksotisannya. Dari ketiga gili tersebut, Gili Trawangan adalah gili yang terluas. Di gili tersebut kalian bisa menikmati bermacam kegiatan menyelam guys, seperti scuba diving, snorkeling yang bisa kalian nikmati di pantai bagian timur, bermain kano, berselancar, dan yang paling menarik kalian bisa bermain dengan penyu lho. Selain itu juga gili ini menawarkan untuk belajar berkuda dengan mengelilingi pulau. Nggak hanya Trawangan saja yang menyediakan keindahan alamnya, gili Meno dan Air nggak kalah menariknya juga guys. Di Gili Air kalian bisa menikmati keindahan batu karang dan spesies ikan yang beragam guys. Nah, buat kalian yang nggak suka keramaian gili Meno adalah jawabannya, di gili ini kalian akan merasakan ketenangan yang tiada tara, karena di gili ini memang agak sepi, disana kalian bisa mengelilingi pulau dengan berjalan kaki, snorkeling, dan kualitas udara di sana jangan ditanya lagi deh. 

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai Derawan yang terletak di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur ini merupakan pantai yang memiliki lebih dari 460 jenis terumbu karang, oleh karena itu Pantai Derawan dijuluki sebagai "The 2nd Raja Ampat", selain itu juga pantai ini masuk dalam urutan ke-63 dalam daftar CNN World's 100 Beast Beaches In The World lho, Wow.Buat kalian yang suka diving, pantai ini adalah pantai paling pas buat kamu, karena pantai ini merupakan lokasi penyelaman terbaik di dunia, bahkan di juluki dengan nama "The Diver Heaven", dengan terdapat lebih dari 28 spot menraik untuk kalian selami. Selain itu juga, kalian bisa berenang di air jernihnya dengan ditemani segerombolan penyu-penyu lucu, selain penyu kalian dapat menjumpai ikan pari manta juga lho.

6. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Masih ingat dengan film Laskar Pelangi? Yup, berkat film tersebut keindahan pulau ini mulai terekspos. Pulau ini ternyata memilki pantai yang sangat indah lho guys. Pantai ini juga memilki khas seperti batu granit yang sangat besar dan pasir lembut seputih salju, dan air jernih biru yang bakal memanjakan diri kamu.

7. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Pantai Bira adalah pantai yang terletak di kecamatan Bonto Bahari, kabupaten Bulukumba, provinsi Sulawesi Selatan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang seperti  bedak, dan hal ini merupakan ciri khas dari pantai tersebut guys. Di pantai ini kalian bisa melakukan bermacam kegiatan seperti berenang, diving, snorkeling, atau hanya sekedar berjemur dan sambil menikmati hembusan angin yang sangat segar. 

 

Della Ayu N

Keep moving forward

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 0%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 0%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 0%
  • Vote Marah Vote
    Marah 0%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 0%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 0%
ARTIKEL TERKINI