6 Rekomendasi Hotel di Semarang, Akses Mudah Tarif Murah

Rekomendasi buat melancong ke Semarang nih!

6 Rekomendasi Hotel di Semarang, Akses Mudah Tarif Murahexpedia.co.uk

Sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang punya banyak tempat wisata dan spot kulineran yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Lawang Sewu dan Tugu Muda yang ikonik, Klenteng Sam Poo Kong, sampai Pasar Pecinan Semawis.

Nah, bagi kamu yang ingin atau sudah merencanakan liburan ke Semarang, di bawah ini enam rekomendasi hotel murah. Meski tarifnya miring, jangan khawatir soal aksesnya menuju lokasi wisata. Keenam hotel ini terletak di tepian jalan-jalan utama, sehingga mudah untuk mengakses transportasi umum. Simak yuk!

1. Ibis Budget Tendean.

6 Rekomendasi Hotel di Semarang, Akses Mudah Tarif Murahibis.com

Terletak di sepanjang Jalan Piere Tendean, Hotel Ibis Budget hanya membandrol harga Rp 200 ribuan per malam, sudah termasuk menu sarapan. Tersedia juga kamar dengan dua ranjang, satu besar dan satu kecil. Lokasinya tak jauh dari Stasiun Kereta Poncol dan Tawang, memudahkan aksesmu yang datang ke Semarang dengan kereta api.

Hotel ini juga tidak jauh dari Kawasan Kota Lama Semarang yang ikonik dengan Gereja Blenduk dan kafe-kafe bernuansa lawas di sekitarnya. Akses menuju Kampung Batik dan Kampung Djadoel yang lagi nge-hits dengan spot fotonya juga berada tak jauh dari sini.

2. Whiz Hotel.

6 Rekomendasi Hotel di Semarang, Akses Mudah Tarif Murahwhizhotels.com

Hanya berjarak satu-dua bangunan dari Ibis Budget, ada Whiz Hotel yang bangunannya bernuansa hijau-putih. Dengan tarif Rp 300 ribuan semalam, Whiz bisa jadi pilihan menarik. Lokasinya sangat dekat dengan Crowne Plaza atau lebih terkenal sebagai Paragon Mall. Cocok buat kamu yang gak betah lamalama berjauhan dengan mall.

Sama seperti Ibis Budget, Whiz juga menawarkan akses yang mudah menuju stasiun, Kawasan Kota Lama, dan dua toko oleh-oleh kekinian milik artis yang berdiri di seberangnya. Dengan tarif hotel yang masih ramah di kantong, kamu bisa jalan-jalan dan belanja sepuasnya.

3. Hotel Neo Candi.

6 Rekomendasi Hotel di Semarang, Akses Mudah Tarif Murahexpedia.co.uk

Di kawasan Gajah Mungkur, ada hotel Neo Candi dengan tarif yang tak kalah murah. Dibandrol harga Rp 300 ribuan semalam, menginap di Neo Candi memudahkan aksesmu menuju Lawang Sewu, Tugu Muda, dan Museum Mandala Bakti yang ada di seberangnya.

Kalau mau menjelajah lebih jauh lagi, dari kawasan Tugu Muda langsung lurus ke Jalan MGR Soegiyopranoto lalu memasuki jalanan Siliwangi. Belok kanan di pertigaan menuju PRPP lalu ikuti jalan lurus hingga tiba di Puri Maerokoco. Miniatur Jawa Tengah yang sediakan hutan bakau cantik.

4. Fave Hotel Diponegoro.

6 Rekomendasi Hotel di Semarang, Akses Mudah Tarif Murahbooking.com

Bagi kamu yang menginginkan penginapan di pusat kota, Fave Hotel Diponegoro bisa jadi pilihan. Terletak di Jalan Diponegoro, sekitar hotel ini dipenuhi kafe-kafe instagramable yang cocok buat nongkrong sambil menikmati me-time.

Akses menuju Simpang Lima juga mudah, kamu tinggal menyusuri Jalan Diponegoro sampai melewati turunan lalu memasuki kawasan Jalan Pahlawan. Simpang Lima berada tepat di ujung, dengan ragam kuliner yang berjajar di sekelilingnya.

5. Allstay Hotel.

6 Rekomendasi Hotel di Semarang, Akses Mudah Tarif Murahphinemo.com

Tak jauh dari Fave Hotel Diponegoro, ada Hotel Allstay yang berada tepat di samping Kantor Polisi Daerah Jawa Tengah. Tarif menginapnya sekitar Rp 300 ribuan, termasuk menu sarapan untuk mengawali harimu.

Dari Hotel Allstay, aksesmu menuju Taman KB sangat dekat sekali bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Taman KB adalah salah satu spot kulineran yang terkenal di Semarang. Dari Tahu Gimbal, Es Dawet Durian, sampai aneka makanan kekinian.

Akses menuju Simpang Lima dan Jalan Pandanaran yang dipenuhi toko oleh-oleh juga mudah dijangkau. Seru kan?

6. Hotel Plaza Setiabudi.

6 Rekomendasi Hotel di Semarang, Akses Mudah Tarif Murahpegipegi.com

Bergeser ke Semarang atas, kamu yang berniat liburan sambil mengunjungi teman di kawasan Kampus Undip bisa menginap di Hotel Plaza Setiabudi. Letaknya berada di tepi Jalan Setiabudi, tepat di seberang gapura masuk kawasan Kampus Undip dengan patung Pangeran Dipenogoro berkuda yang ikonik.

Tarifnya antara Rp 200-300 ribuan semalam, tergantung jenis kamar dan fasilitas yang kamu inginkan. Tak perlu khawatir soal kulineran, kawasan Kampus Undip dipenuhi tempat makan enak dengan harga ramah mahasiswa.

Kamu bisa mengunjungi wisata Brown Canyon dengan mudah, melalui turunan Sigar Bencah. Dari Hotel Plaza, masuk ke kawasan Kampus Undip lalu berkendara melalui Jalan Banjarsari, Jalan Bulusan, dan menyusuri turunan Sigar Bencah. Nanti akan ada papan penunjuk jalan atau warga sekitar yang membimbingmu menuju Brown Canyon. Seru nih bisa foto di tengah tebing-tebing tanah galian.

Yuk, main ke Semarang!

Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Indra Zakaria
EditorIndra Zakaria
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI