Gila! Bandung dan Yogyakarta Dilirik Variety Show Korea

Kini, pesona Indonesia kilaukan dunia

Gila! Bandung dan Yogyakarta Dilirik Variety Show KoreaDoc. Pribadi

Line IDN Times

Buat kamu yang sudah terkena penggemar K-Pop, tentunya sudah tidak asing lagi dong dengan variety show yang tayang setiap hari Minggu di stasiun TV SBS. Yup, Running Man

Running Man mulai mengudara pada 11 Juli 2010 silam. Selama 7 tahun mengudara di stasiun TV SBS, Running Man telah memiliki 358 episode per tanggal 9 Juli lho. 

Di setiap episodenya, Running Man selalu memberikan tema yang berbeda. Mulai dari episode 355 kemarin Running Man memberikan tema "Somewhere 1%". Ceritanya, Running Man melakukan survei  di halaman websitenya untuk mendapatkan 1 persen pilihan destinasi wisata. Beruntungnya, Indonesia menjadi salah satu negara terpilih, lho!

Destinasi wisata Indonesia mana saja ya yang menjadi pilihannya? 

Tebing Gunung Hawu: Padalarang, Bandung

Doc. Pribadi

Bukan Bandung namanya jika tidak memiliki wisata pegunungan yang begitu menakjubkan. Salah satunya, Gunung Hawu yang terletak di kecamatan Padalarang, Bandung Barat. Selama ini, Padalarang memang dikenal sebagai tempat dengan gunung batu kapur yang menjulang. 

Selain menawarkan keindahan gunung kapur, kamu juga bisa menikmati sensasi bersantai dengan menggunakan hammock, lho! Aktivitas bersantai di hammock ini diperkenalkan beberapa warga setempat untuk menarik minat pengunjung.

Untuk mencoba hammock di tebing Gunung Hawu ini, memang perlu merogoh kocek yang lumayan besar. Harganya di atas Rp 100 ribu.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bandung yang Membuat Kota Ini Tak Pernah Hilang Pesona

Pantai Timang: Gunung Kidul, Yogyakarta

Doc. Pribadi

Jika Bandung terkenal dengan pegunungannya, Yogyakarta-pun tak ingin kalah dengan wisata pantainya dong! Gunung Kidul, Yogyakarta, memang terkenal dengan banyaknya pantai yang sangat indah dan unik. Jadi pantas rasanya jika wisata pantai di Gunung Kidul ini memang layak dijadikan destinasi liburan. Pantai Timang merupakan pantai yang wajib kamu kunjungi.

Saat pergi ke Pantai Timang, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda. Jika sebelumnya pergi ke pantai hanya untuk snorkeling, di sini kamu bisa menguji adrenalin supaya liburan semakin seru dan tak membosankan. Kamu dapat mencoba sebuah gondola tradisional milik nelayan sekitar yang menghubungkan daratan dengan pulau panjang yang berbentuk sebuah batu karang yang berdiri kokoh.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 150.000,- kamu sudah mendapatkan pengalaman yang baru dan tak terlupakan ini.

Nah, itu dia dua destinasi wisata yang terpilih untuk episode Running Man yang bertemakan "Somewhere 1%". Selain dua destinasi wisata tersebut, Running Man juga pernah berkunjung ke Taman Safari, Bogor, Jawa Barat, pada 2014 lalu, tepatnya pada episode ke-200, lho!

Baca Juga: 11 Tempat Wisata yang Baru Dibuka di Jogja, Kerennya Kebangetan!

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

Dinda Frida Azhari

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI