Pengen Ngerasain Sensasi Makan di Dalam Pesawat? Cobain Aja di 3 Restoran Ini!

Rasanya istimewa sekali!

Pengen Ngerasain Sensasi Makan di Dalam Pesawat? Cobain Aja di 3 Restoran Ini! tripcanvas.com

Line IDN Times

Terkadang, makan itu enggak sekedar supaya perut kenyang semata. Bagi para pecinta kuliner , makan dijadikan sebagai ajang refreshing juga. Pecinta kuliner pasti bakal mencari restoran yang memiliki daya tarik istimewa.

Merespon minat pecinta kuliner itu, pemilik restoran pun berbondong-bondong  menawarkan restoran yang unik, tak hanya citarasanya saja tapi konsep suasananya juga beda. Restoran yang dibuat pun enggak melulu di dalam gedung melainkan melirik pemanfaatan kabin pesawat untuk ruang makannya, seperti restoran-restoran di bawah ini.

Hah? Makan di pesawat? Berarti harus ke bandara, dong?

Enggak kok. Justru lokasinya jauh dari bandara. Menu yang disajikan juga enggak sesederhana makanan di pesawat biasa. Pas makan kalian enggak usah khawatir pesawatnya keburu take off dan landing, ya. Pesawat ini udah mantep stay di darat dan enggak akan terbang.

Perlu kamu tahu juga kalau badan pesawat restoran ini bukan cuman replika, lho! Beberapa restoran ini benar-benar memakai kerangka pesawat asli!  Makanannya enak banget, pelayanannya super nyaman dan suasananya bikin berasa mengudara. Penasaran? Yuk, simak lokasinya...

1. Taman Santap Rumah Kayu Air

Taman Santap Rumah Kayu memiliki tiga cabang yaitu di  Lampung, Serpong Tangerang dan Jakarta. Khusus di Jakarta, restoran ini menambah konsep baru yang berbeda dari cabang lainnya yaitu menikmati makan dengan nuansa kabin pesawat asli. Restoran ini menggunakan rangka Boeing 737 seri 400 Sriwijaya Air sebagai ruang makannya.

Untuk makan dalam kabin pesawat kalian harus reservasi tempat via telpon terlebih dahulu. Kalian wajib bayar DP sebanyak 50% dan nanti akan ada empat paket makanan yang bisa kalian pilih di mana masing-masing untuk empat orang.

Kalau kurang dari 4 orang gimana? Tenang aja kalian bisa membawa pulang makanan tersebut jika tidak habis dimakan. Gak jadi mubazir, kan?

Selain tempatnya yang menawan, menu yang disajikan pun enaknya kebangetan! Yaitu seafood dan aneka masakan tradisional Indonesia lainnya. Kalau gak mau repot reservasi duluan kalian juga bisa langsung makan di saung dan meja makan biasa yang telah disediakan di luar pesawat.

Nah, di sini kalian rugi kalau gak selfie di dalam kabin yang bernuansa bersih dan instagrammable. Beberapa kursi dimodifikasi dengan tambahan roda dan kaki kaki agar pelanggan merasa lebih nyaman. Yang paling seru kalian juga bisa leluasa menjajal  dan berfoto di ruang cockpit. Uniknya, tombol  pemanggil pramugari sengaja tidak dihilangkan dan difungsikan kembali untuk memanggil pelayan saat order makanan.

Mau reservasi, yuk datang ke  Restoran Taman Makan Rumah Kayu di Jalan Lodan Timur II no 7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

2. Restoran Keramas Aero Park

Terletak di dekat Pantai Keramas, tepatnya di Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra Km 28, Keramas, Gianyar, Bali.

Untuk makan didalam pesawat kalian harus booking terlebih dahulu karena kursi yang tersedia terbatas sekitar 250 aja. Atau kalian bisa juga makan di luar kabin pesawat dimana restoran ini telah menyediakan kursi dan meja outdoor. Jadi makan enak sekaligus bisa menikmati keindahan  pemandangan pantai Keramas dan sawah yang mengelilingi restoran.

Restoran ini menggunakan rangka pesawat Boeing 737 seri  400 yang sedikit dirubah dengan pengecatan baru berwarna biru. Kursi yang sebelumnya berjejer menghadap kedepan, sengaja diatur ulang saling berhadapan di mana dalam satu meja terdapat empat kursi lalu dibuat menjadi dua baris dengan jalan ditengahnya.

Kalian yang berasal dari luar Bali dan bingung menuju lokasi jangan khawatir. Coba ikut paket tour Bali yang memfasilitasi tempat  ini sebagai salah satu agenda kunjungannya.

Uniknya lagi kalian gak bisa sembarangan memilih tempat duduk. Tempat duduk akan disesuaikan dengan tiket boarding yang telah dibeli sebelumnya di kasir. Ada dua paket makanan yang ditawarkan yaitu paket Boarding A untuk 2 orang dan paket Boarding B untuk 4 orang. Paket ini lengkap terdiri dari makanan pembuka, main course, makanan penutup dan air mineral.

3. Restoran Red Suki dan Steak 21

Kedua restoran ini terletak di lokasi yang sama yaitu kawasan Galuh Mas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Restoran Red Suki berwarna merah sedangkan restoran Steak 21 berwarna biru. Pesawat yang digunakan adalah jenis Boeing 737.

Pelayanan di restoran ini benar-benar bernuansa seperti akan naik pesawat sungguhan. Sebelum masuk ke kabin kalian akan diberi buku menu oleh para pelayan restoran .

Meskipun kabin tidak terlalu besar, kalian tetap bisa leluasa berfoto di meja makan atau di cockpit pesawat. Di cockpit sudah ada seragam pilot dan topi yang bisa kalian pakai untuk aksesoris. Pasti foto kalian tambah kece. Uniknya lagi, para pelayan disana kompak berseragam mirip sekali dengan pramugari dan pramugara sungguhan.

Setelah makanan yang kalian pesan itu siap maka kalian akan di panggil untuk masuk ke kabin pesawat. Seperti nama restorannya, maka menu makanan yang ditawarkan adalah suki dan steak yang lezat. Harga makanannya juga terjangkau mulai dari 100ribu rupiah.

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

Fatiya Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI