5 Spot Hammocking Populer di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat!

Pesona alam tak terlupakan~

5 Spot Hammocking Populer di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat!instagram.com/jiagraphy

Liburan kekinian gak lengkap rasanya tanpa menikmati suasana santai dan berjemur di tempat tidur gantung atau yang lebih dikenal dengan hammock. Foto liburan sambil bersantai di hammock kini mulai bertebaran di sosial media, membuat kamu ingin merasakan sensasinya, bukan?

Nah, berikut ini adalah lima spot populer dan paling pas di Sumbawa untuk kamu bersantai di hammock. Wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi. Check it out!

1. Pantai Kencana.

5 Spot Hammocking Populer di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat!instagram.com/om_bewok17

Berlokasi sekitar 17 km dari Sumbawa Besar, Pantai Kencana dikenal sebagai pantai yang memiliki pasir putih bersih dan tidak berbatu. Pepohonan yang rindang dan angin semilir membuat kamu puas bersantai dan berjemur dengan hammock sambil membaca buku kesukaan.

Berlokasi di Jalan Raya Poto Tano KM.11, Badas, Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, pantai ini juga menyediakan tempat menginap yaitu cottage yang pas untuk kamu bermalam. Langsung meluncur, yuk!

2. Air Terjun Kalela.

5 Spot Hammocking Populer di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat!instagram.com/jiagraphy

Berlokasi di Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), kamu dapat menyegarkan diri dengan air terjun Kalela ini. Menariknya, air di air terjun ini jatuh dari tebing batu yang berundak-undak dan berongga mirip dengan gua.

Konon, Air Terjun Kalela merupakan tempat pemandian penduduk Desa Jereweh dan sekitarnya, lho! Kawasan ini sangat pas untuk kamu ber-hammock ria sambil mendengarkan musik sendu. Wah, pasti gak pengen pulang, nih~

3. Pulau Bedil Sumbawa.

5 Spot Hammocking Populer di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat!instagram.com/bujangpro

Gili Bola atau Pulau Bedil dikenal sebagai salah satu surga di Sumbawa. Pulau yang berlokasi di Desa Labu Pade, Kecamatan Utan ini banyak dikunjungi oleh turis yang ingin suasana pantai sepi dan tenang. Guna menghabiskan waktu untuk bersantai, kamu dapat bersantai dan berjemur di hammock dengan pemandangan alam yang mempesona.

Nah, untuk menuju kesini, kamu harus menuju Labuan Pade yang bisa ditempuh selama 1,5 jam berkendara dari kota Sumbawa Besar. Lalu, kamu dapat menaiki speedboat selama 15 menit. Kepuasan tak terbayarkan~

4. Tanjung Menangis.

5 Spot Hammocking Populer di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat!instagram.com/bujangpro

Konon, tempat wisata ini banyak dijadikan sebagai lokasi bulan madu oleh pengantin baru. Kebersihan pantai dan lingkungan disini juga masih terjaga dengan baik, lho! Sambil menikmati pemandangan air yang sangat jernih, dilengkapi dengan tebing-tebing batu, tempat ini cocok untuk kamu bersantai dengan hammock. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa ini belum bisa dilalui kendaraan beroda empat, ya!

5. Air Terjun Mata Jitu.

5 Spot Hammocking Populer di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat!instagram.com/ers_ega

Air terjun satu ini lokasinya tersembunyi di balik Hutan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Konon,  pemandangan asri dengan pepohonan hijau alami membuat Air Terjun Mata Jitu menjadi primadona di Pulau Moyo. Kamu dapat ber-hammock ria dengan puas sambil mengerjakan tugas atau pekerjaan. Banyak pepohonan di sekitar sehingga dapat kamu gunakan untuk menggantung hammock. Kerja lancar, pikiran bersinar!

Nah, dari lima lokasi diatas, kamu pilih lokasi hammock dimana, nih?

Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Indra Zakaria
EditorIndra Zakaria
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI