Sunset memang menjadi panorama indah di pantai yang tidak akan dilewatkan oleh wisatawan. Warna jingga merah menyala serta keindahanya membuat momen sore hari sangat dinanti. Jika berkunjung ke Bali, mungkin pantai yang cocok untuk menyaksikannya adalah pantai Kuta.

Namun, jangan salah. Ada tempat lain yang bisa menawarkan sunset tanpa gangguan keramaian dan bising. Ada lima pantai yang letaknya di Kuta Utara tak jauh dari Kecamatan Kuta, bisa kamu kunjungi untuk melihat sunset.

1. Pantai Batu Belig

Tak Hanya Pantai Kuta, Kamu Bisa Lihat Sunset di 5 Wilayah Iniwww.lokasiwisataa.com

Pantai Batu Belig merupakan pantai yang berlokasi di Kerobokan, Kuta Utara. Lokasinya kira-kira 15-20Km arah utara dari pantai Kuta. Karena letaknya sejajar dengan pantai Kuta, kamu juga dapat menyaksikan sunset dari pantai ini.

Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan walau tidak seramai pantai Kuta. Fasilitasnya pun luar biasa. Mulai dari kafe, restoran, spa, pijat, penginapan, hingga suvenir tersedia di sini. Berbagai aktivitas pun dapat dilakukan mulai dari surfing, berkuda, bermain, hingga selfie dan berenang ria.

2. Pantai Kayu Putih

Tak Hanya Pantai Kuta, Kamu Bisa Lihat Sunset di 5 Wilayah Iniwww.berryamourvillas.com

Pantai Kayu Putih terletak di daerah Tibubeneng, Kuta Utara sebelah utara pantai Batu Belig, yang ditempuh hanya berjalan ke utara saja. Diberi nama pantai kayu putih karena ada pura atau tempat ibadah yaitu Pura Kayu Putih.

Sama seperti pantai Batu Belig. Pantai Kayu Putih mempunyai fasilitas yang lengkap, namun bedanya, di sini ada sebuah laguna. Namanya adalah Loloan Yeh Poh. Laguna dengan air payau ini akan seperti danau jika laut pasang.

Menariknya, di laguna ini ada jembatan kayu yang menarik untuk dijadikan tempat selfie, dan berfoto bersama. Cocok banget bagi kamu yang punya pasangan.

3. Pantai Berawa

Tak Hanya Pantai Kuta, Kamu Bisa Lihat Sunset di 5 Wilayah Iniwww.punapibali.com

Jika ke utara lagi dari pantai Kayu Putih, maka kamu menjumpai pantai yang cocok untuk menikmati sunset secara tenang. Yaitu pantai Berawa. Pantai ini berada di wilayah Berawa, Tibubeneng. Pantai ini tidak terlalu banyak dikunjungi wisatawan pada hari biasa.

Namun pada hari Minggu, pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang didominasi wisatawan lokal. Fasilitasnya tidak kalah lengkap. Kamu dapat meniknati kuliner dari pedagang kaki lima seperti bakso, lumpia, jagung bakar, sosis, dan lainnya. Selain itu terdapat penginapan berupa hotel.

4. Pantai Batu Mejan (Echo Beach)

Tak Hanya Pantai Kuta, Kamu Bisa Lihat Sunset di 5 Wilayah Iniwww.kebalilagi.com

Sebelah utara pantai Berawa terdapat gudangnya wisatawan asing yaitu pantai Batu Mejan yang biasa disebut Echo Beach. Pantai ini menarik karena dihiasi batu karang yang indah. Bukan hanya itu.

Fasilitas berjemur, surfing dengan les berselancarnya, serta pemandangan sunset, jelas membuat wisatawan betah untuk menghabiskan waktu sepanjang hari di pantai ini.

Kafe dan restoran pun banyak menyediakan makanan kelas dunia. Yang paling menarik adalah kamu bisa menyaksikan atraksi paraseling di sana.

5. Pantai Batu Bolong

Tak Hanya Pantai Kuta, Kamu Bisa Lihat Sunset di 5 Wilayah Iniwww.kintamani.id

Sebelah utara pantai Batu Mejan adalah pantai Batu Bolong. Pantai ini terletak di Canggu, Kuta Utara. Pura ini terdapat banyak batu karang yang memiliki lubang. Pantai batu bolong juga menjadi view terbaik untuk melihat sunset.

Cahaya sunset yang memantul di antara batu karang sungguh sangat indah untuk diabadikan. Selain itu, di pantai Batu Bolong terdapat Pura Batu Bolong yang menjadi tempat ibadah umat Hindu. Pantai ini juga sering dijadikan tempat untuk melasti atau menyucikan Tuhan dan alam semesta.

Itulah lima pantai Kuta Utara yang menyuguhkan sunset dan fasilitas tidak kalah keren dari pantai Kuta. Jangan lupa berkunjung ke sini ya.

I Putu Yoga Sadhu

Lulusan Pendidikan.Bahasa dan Sastra Indonesia Undiksha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.