Piala Dunia 2018 akan digelar sebentar lagi di Rusia pada bulan Juni mendatang. Pertandingan sepak bola internasional ini akan diikuti oleh berbagai tim sepak bola anggota FIFA dunia. Para pecinta bola telah menunggu turnamen ini jauh-jauh hari termasuk warga Indonesia.

Kalau kamu sudah memesan tiket untuk menyaksikan serunya Piala Dunia bulan depan, sekalian saja kunjungi 10 tempat wisata menarik di Rusia ini. Dijamin gak bakal nyesel deh!

1. Red Square

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika DilewatkanWallpaperdx.com

Red square yang berlokasi di Moscow ini adalah ikon wisata paling populer di Rusia yang telah menjadi bagian dari warisan budaya dunia semenjak tahun 1990. Pusat kota yang mirip alun-alun ini telah dikunjungi oleh banyak wisatawan seluruh dunia. Di sekitar Red Square banyak bangunan indah yang instagramable dan sayang jika dilewatkan.

2. Benteng Kremlin Moscow

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika Dilewatkan1zoom.me

Benteng Kremlin yang memiliki 20 menara ini telah menjadi salah satu pusat pemerintahan di Rusia sekaligus menjadi kantor Presiden Vladimir Putin. Sebelum menjadi destinasi wisata, tempat ini difungsikan sebagai banteng pertahanan untuk menahan serangan musuh di masa perang.

Kamu dapat mengunjungi berbagai bangunan sejarah di sekitar benteng dan melihat berbagai koleksi kuno di sana.

3. White Nights di St. Petersburg

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika DilewatkanEverfest.com

White nigts merupakan satu fenomena unik di Rusia karena gak semua negara mengalaminya. Kedaan ini terjadi ketika matahari terlambat tenggelam hingga malam dan membuatnya nampak seperti masih siang. Setiap tahun White Nights terjadi di St. Petersburg saat musim panas antara bulan Juni hingga Juli.

Kamu pun dapat menikmati serangkaian acara White Nights Festival seperti pertunjukan opera, tarian, dan musik.

4. Museum Hermitage

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika DilewatkanHermitagemuseum.org

Museum Hermitage merupakan salah satu bangunan yang paling megah di Rusia. Di sana banyak menyimpan koleksi benda-benda bersejarah semasa kekaisaran Romanov. Ketika memasuki tempat ini, kamu serasa akan dibawa pada masa kejayaan kaisar Romanov dengan berbagai peninggalan yang mengingatkanmu pada masa itu.

5. Sungai Volga

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika DilewatkanExplorerivercruises.com

Sungai Volga terkenal sebagai sunga terbesar di Rusia sekaligus terpanjang di Eropa. Selain menikmati kejernihan aliran sungai, kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan di sekitarnya, seperti hijaunya pegunungan, bentuk sungai yang berkelok-kelok hingga bangunan-bangunan kota.

6. Danau Baikal

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika DilewatkanNatbg.com

Jika kamu ingin mengetahui danau tertua dan terdalam di dunia, maka datanglah ke Danau Baikal. Danau yang terkenal dengan tingkat kejernihan airnya ini berlokasi di sekitar jalur Trans-Siberia. Kamu dapat melihat keindaha berbagai flora dan fauna di sana. Di sekitar Danau Baikal juga terdapat beberapa resort yang siap melayani para wisatawan.

7. Pegunungan Altai

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika DilewatkanPinterest.com

Pegunungan Altai merupakan barisan pegunungan yang membentang sepanjang Asia Tengah, Rusia, Kazakhstan, Mongolia, dan Tiongkok. Pegunungan yang dikenal sebagai lahirnya nenek moyang bangsa Turki ini menjadi satu-satunya penghubung kawasan Siberia dan Mongolia. Setiba di sana, kamu akan disuguhi berbagai keindahan alam yang menakjubkan.

8. Semenanjung Kamchatka

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika DilewatkanPinterest.com

Semenanjung ini memiliki nama yang cukup unik, yakni Kamchatka. Konon nama itu berasal dari nama sungai yang mengalir di sekitar tempat itu. Semenanjung Kamchatka memiliki keindahan alam yang menakjubkan, salah satunya keberadaan berbagai gunung api aktif yang mengintari daerah ini.

9. Gunung Elbrus

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika DilewatkanNortcaucasusland.wordpress.com

Gunung Elbrus memiliki salah puncak paling tinggi di dunia dengan ketinggian mencapai sekitar 5.642 mdpl. Gunung ini merupakan salah satu surga bagi para pendaki dunia. Dikarenakan memiliki cuaca ekstrem dan jalur yang curam, alangkah baiknya kamu didampingi oleh seorang profesional ketika hendak mendaki di sana.

10. Aurora Borealis di Murmansk

Selain Piala Dunia, 10 Destinasi Wisata Rusia Ini Sayang Jika Dilewatkan56parallel.com

Jika selama ini kamu berpikir aurora hanya dapat dilihat di kawasan Eropa dan Amerika, cobalah kamu datang ke Murmansk, Rusia utara untuk membuktikan keberadaannya yang gak kalah indah. Aurora ini akan nampak jelas saat matahari tepat berada di garis katulistiwa yang terjadi antara bulan Maret dan September.

Duh, jadi pengen ke Rusia kan jadinya. Anyway, nomor berapa destinasi favoritmu?

BONUS 1000 POIN: Terbitkan 5 artikel dengan kategori News World, Sport, Travel & Women

Iis E.

A curious woman. Sharing for healing...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.