Tak Hanya Amerika, Indonesia juga Punya Grand Canyoon

Bisa camping juga lho

Tak Hanya Amerika, Indonesia juga Punya Grand Canyoontravelingyuk.com

Celebes Canyon, sebuah wisata alam yang masih sangat alami di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Terletak di Dusun Watu, Kecamatan Tenete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Celebes Canyon berjarak sekitar 100 kilometer dari Kota Makassar.

Keindahan Sungai Ule

Loading video...
https://www.youtube.com/embed/TQX9Kbvygl4

Aliran air dari Sungai Ule menambah keindahan Celebes Canyon. Sungainya masih sangat alami dan bersih. Celebes Canyon yang berada di aliran sungai Ule ini benar-benar memiliki fenomena yang unik, sekaligus berbeda dengan kebanyakan wisata alam di Sulawesi Selatan. Para wisatawan akan dihadapkan dengan pemandangan hijau persawahan. Kamu bisa menikmatinya dengan menyusuri jalan setapak yang biasa digunakan para petani.

Di sana, kita akan mendengar suara derasnya aliran sungai yang menyejukkan pikiran,  hiasan batu karst putih yang terbentuk secara alami seperti hasil pahatan manusia, dan jernihnya air sungai Ule.

Tak hanya bebatuannya yang cantik, Celebes juga memiliki tiga air terjun mini. Mirip banget dengan Grand Canyon di Amerika. Tetapi, ukuran tebing-tebing di Celebes Canyon tidak setinggi Grand Canyon Amerika. Uniknya,  aliran air di Celebes Canyon tidak akan kering saat musim kemarau. Malah semakin jernih.

Baca Juga: Serasa di Hawai, Kunjungi 6 Destinasi Wisata di Sumba ini!

Akses Menuju Celebes Canyon

Tak Hanya Amerika, Indonesia juga Punya Grand Canyoonamericanindonesian.com

Akses menuju Celebes Canyon dari Makassar tidak terlalu sulit. Dari kota Makassar, kamu bisa langsung menuju ke arah Kabupaten Barru, melewati Kabupaten Maros hingga Kabupatan Barru. Perjalanan dilanjutkan menuju ke arah  Kecamatan Tanete Riaja, Desa Libureng. Di sana, kamu bisa menemukan banyak papan petunjuk untuk menuju ke Celebes Canyon.

Lelahnya dalam menempuh perjalanan jauh akan terbayar ketika sampai di lokasi. Batuan-batuan sedimen hasil lukisan alam sangat memanjakan mata. Ditambah lagi dengan air yang jernih dan sejuk membuat diri tidak bisa menahan diri untuk terjun ke kolam alami di lokasi.

Baca Juga: Tidak Perlu Ke Luar Negeri, 5 Kampung "Pelangi" Ini Ada di Indonesia

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

Irma Wulandriani Sigalingging

Semoga tulisan saya bermanfaat dan menghibur..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI