Ke Bali Yuk! Menikmati Festival Buleleng 2017

Bakal seru abis!

Ke Bali Yuk! Menikmati Festival Buleleng 2017 nusabali.com

Line IDN Times

Jika berencana akan mengunjungi Bali, awal Agustus mendatang dalah waktu yang pas. Sebab, ada penyelenggaraan Buleleng Festival 2017 pada 2-6 Agustus mendatang.

Arena pentas seni dan budaya melalui Buleleng Festival merupakan gelaran kelima sejak pertama kali dilaksanakan pada 2012. Ada apa saja ya?

Bertemakan "The Power of Buleleng".

Buleleng Festival 2017 akan difokuskan di Tugu Singa Ambara Raja sebagai Panggung utama, lokasi Puri Kanginan dan Gedung Sasanya Budaya juga akan tetap dipergunakan untuk atraksi seni tradisional.  Kali ini, Buleleng Festival mengusung tema "The Power of Buleleng" atau kekuatan dari Buleleng.

Adapun pesan tema yang diusung kali ini adalah ingin menunjukkan Buleleng mempunyai kekuatan di bidang seni dan budaya, serta arah pembangunan bidang lainnya. Tema ini juga kelanjutan dari tema-tema Bulfest sebelumnya

Buleleng Festival merupakan ajang untuk mempromosikan seluruh kekuatan Buleleng, baik dalam bidang budaya, pariwisata serta sosial untuk ditampilkan sebagai cerminan Buleleng.

Baca Juga: 13 Tempat Makan Super Enak dan Murah yang Wajib Kamu Datangi Saat ke Bali!

Baleganjur dan tradisi Ngoncang juga akan dihadirkan.

Buleleng Festival akan dibuka dengan Tarian Utara Giri. Tari ini merupakan tarian asal Buleleng yang diciptakan oleh musisi lokal.

Sekitar 500 seniman tabuh dan tari dari puluhan sanggar seni di Buleleng akan ikut serta dalam acara ini. Baleganjur massal ini akan beraksi di sepanjang jalan Ngurah Rai, di bawah panggung utama Buleleng Festival. Tidak hanya itu, tradisi Ngoncang juga akan ditampilkan.

Sebuah fragmen tari Ramayana juga akan dipersembahkan. Adapun band papan atas yang akan tampil antara lain Kotak dan Endank Soekamti.

Buleleng Festival akan dibagi dalam beberapa zona.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, arena Buleleng Festival akan dibagi dalam beberapa zona, antara lain :

  1. Zona A meliputi panggung utama di depan Tugu Singa Ambara Raja,
  2. Zona B Sasana Budaya,
  3. Zona C Laksmi Graha,
  4. Zona E Rumah Jabatan Bupati,
  5. Zona F Parkir Timur Kantor Bupati,
  6. Zona G Jalan Gunung Agung Timur,
  7. Zona H Parkir Barat DPRD,
  8. Zona I Jalan Pahlawan, dan
  9. Zona J Jalan veteran.

Baca Juga: Ke Bali Seminggu Hanya 1,5 Juta Rupiah? Bisa, Kok!

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

Irma Wulandriani Sigalingging

Semoga tulisan saya bermanfaat dan menghibur..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI