Bukan Tempat Syuting, Hotel Es di Sini Bertema Game of Thrones

Keren, semua dekorasinya dibuat dari es

Bukan Tempat Syuting, Hotel Es di Sini Bertema Game of ThronesCNN

Pencinta Game of Thrones pasti bakal betah jika diajak bermalam di hotel ini. Ya, sebuah hotel di Lapland, Finlandia hadir dengan tema Game of Thrones. Semua dekorasi hingga desain ruangan, baik itu kamar ataupun ruang makan bertemakan serial televisi Game of Thrones. Menariknya, hotel ini sepenuhnya dibangun menggunakan es dan salju.

1. Hotel ini adalah hasil kerja sama Lapland Hotels dengan HBO Nordic

Bukan Tempat Syuting, Hotel Es di Sini Bertema Game of ThronesCNN

Dikutip dari CNN, HBO Nordic bekerja sama dengan Lapland Hotels untuk membangun sebuah hotel bertema Game of Thrones yang hanya terbuat dari salju dan es.

2. Seluruh ruangan, furnitur dan dekorasinya dibuat dari es

Bukan Tempat Syuting, Hotel Es di Sini Bertema Game of Thronescnn

Terletak di resor Kittilla, hotel ini memiliki 24 kamar. 10 kamar di antaranya adalah kamar suite. Dirancang oleh pemahat es profesional dari seluruh dunia, masing-masing ruangan memiliki dekorasi dari es yang berkaitan dengan serial TV itu. Termasuk dekorasi Hall of Faces Braavos dan replika dari Iron Throne dijaga oleh Gregor The Mountain Clegane.

3. Ada 24 kamar di hotel ini yang siap disewakan untuk tamu

Bukan Tempat Syuting, Hotel Es di Sini Bertema Game of Thronescnn

Ada tokoh Walker White yang jahat dibuat lengkap dengan mata biru yang terang. Patung ini menjadi satu pajangan yang menonjol meski pemandangannya cukup menakutkan. Selain itu ada juga es berbentuk naga di beberapa sudut hotel.

4. Karena semuanya terbuat dari es, tamu disarankan hanya menginap satu malam saja. Tapi kalau ingin lama-lama bermalam, bisa coba fasilitas pondok kayu yang hangat

Bukan Tempat Syuting, Hotel Es di Sini Bertema Game of Thronescnn

Dengan temperatur -5 derajat celsius, hotel ini menyiapkan kantong tidur termal berkualitas tinggi sehingga tamu tetap hangat. Di pagi hari, tamu juga akan mendapatkan jus berry panas. Karena udara yang dingin itu, para tamu disarankan untuk menginap satu malam saja. Namun jika ingin berlama-lama, ada pondok kayu hangat.

5. Terbuat dari es, hotel ini hanya beroperasi selama musim dingin atau hingga 30 April 2018

Bukan Tempat Syuting, Hotel Es di Sini Bertema Game of Thronescnn

Para tamu juga akan mendapatkan tur Snow Village dan mendapat sarapan prasmanan di restoran kayu. Mengingat hotel ini berada di kawasan Snow Village.

Wisatawan dapat memesan akomodasi satu malam atau hanya mengambil trip perjalanan 1 hari ke Snow Village. Desa ini dibuka untuk pengunjung, memiliki bioskop, kapel dan bar Arktik yang menyajikan dengan gelas yang diukir dari es.

Snow Village dan hotel Game of Thrones ini beroperasi sejak Desember hingga 30 April 2018. Setiap kamar di hotel ini dibanderol seharga 200 US dollar atau sekitar Rp 2,7 juta.

6. Dibutuhkan 20 juta kilo salju dan 350 ribu kilo es alam yang jernih untuk membuat hotel dan fasilitas lain di Snow Village

Bukan Tempat Syuting, Hotel Es di Sini Bertema Game of Thronescnn

Dikutip dari situs resminya, Lapland Hotel, setiap tahun sekitar 20 juta kilo salju dan 350 ribu kilo es alam jernih yang digunakan untuk membangun Snow Village. Karena itu, setiap tahun juga Snow Village berubah bentuk dan ukuran.

Memiliki luas 20 ribu meter persegi, hotel Game of Thrones ini menjadi salah satu bagian dari Snow Village. Nah, kali ini adalah Snow Village ini sudah ada sejak 2007. Artinya, musim dingin tahun 2017-2018 adalah pembangunan Snow Village yang ke-17.

Pembangunan Snow Village dimulai saat suhu turun menjadi sekitar minus 10 derajat pada akhir Oktober atau November.

Komang Triyani

Suka menulis, membaca dan jurnalistik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Irma Yudistirani
EditorIrma Yudistirani
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI