Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan pastinya memiliki berbagai destinasi wisata bahari yang terkenal dan ternama. Di mana aja sih? Coba deh cek tempat-tempat snorkeling ini yang sudah IDNtimes rangkum buat kamu kunjungi!

1. Raja Ampat – Papua

Pecinta Diorama Bawah Laut Harus Cek 8 Lokasi Snorkeling ini di Indonesiacntraveller.com

Keindahan alam di Kepulauan Raja Ampat memang tidak bisa diragukan. Dengan 1500 spesies ragam biota laut seperti ikan, kura-kura, hiu yang mendiami perairan ini, membuat Raja Ampat merupakan tempat snorkeling terbaik bahkan di manca negara.

2. Taman Nasional Komodo – Nusa Tenggara Timur

Pecinta Diorama Bawah Laut Harus Cek 8 Lokasi Snorkeling ini di Indonesiakomodotoursindonesia.com

Taman Nasional Komodo yang sudah sering kamu lihat di buku-buku pelajaran inipun sudah terbukti menjadi tempat snorkeling terbaik di dunia. Keberadaan ikan warna-warna dan terumbu karang yang beragam membuat kamu tidak akan berhenti berdecak kagum.

3. Pink Beach – Nusa Tenggara Timur

Pecinta Diorama Bawah Laut Harus Cek 8 Lokasi Snorkeling ini di Indonesiamixedupalready.com

Pink Beach atau dikenal sebagai pasir berwarna pink ini, diakui sebagai wisata alam bawah laut yang masih terjaga. Ada banyak ikan dan terumbu karang aneka warna hidup di dasar laut Pink Beach. Saking jernihnya, belum menyelam saja sudah bisa melihat ikan-ikan kecil yang lewat melalui terumbu karangnya. Wuihhhh...

4. Wakatobi – Sulawesi Tenggara

Pecinta Diorama Bawah Laut Harus Cek 8 Lokasi Snorkeling ini di Indonesiablog.wakatobi.com

Wakatobi merupakan kependekan dari nama empat pulau besar (Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko). Ada keindahan dari sekitar 750 jenis koral dan 850 spesies biota lautnya. Pasti indah banget deh!

Baca Juga: 15 Pantai Paling Indah di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

5. Bunaken – Sulawesi Utara

Pecinta Diorama Bawah Laut Harus Cek 8 Lokasi Snorkeling ini di Indonesialatitudes.nu

Taman laut ini menyimpan biodiversitas kelautan sebagai salah satu yang tertinggi di dunia. Taman Laut Bunaken diperkirakan memiliki area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya. Wilayah ini sih benar-benar cocok untuk dieksplorasi melalui snorkeling!

6. Pulau Lengkuas – Bangka Belitung

Pecinta Diorama Bawah Laut Harus Cek 8 Lokasi Snorkeling ini di Indonesiaexploringwonderfulindonesia.blogspot.co.id

Pulau Lengkuas di Belitung ini sangat jernih airnya sehingga sangat pas untuk melakukan snorkeling. Selain enak dipakai untuk kegiatan berenang, air sekitar pesisir Pulau Lengkuas memang tidak terlalu dalam, jadi pasti puas deh untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang cantik!

7. Karimun Jawa – Jawa Tengah

Pecinta Diorama Bawah Laut Harus Cek 8 Lokasi Snorkeling ini di Indonesiayoutube.com/channel/uceetze0mfvpwj7utvz8b-iq

Karimun Jawa terdiri dari 27 pulau yang mana hanya lima pulau saja yang ada penghuninya. Dengan kepadatan penduduk seperti itu, pulau ini sangat cantik dan indah karena airnya yang masih sangat jernih. Ada puluhan spesies ikan dan kerumbu karang yang cantik akan memanjakan mata kamu saat snorkeling!

8. Pulau Derawan – Kalimantan Timur

Pecinta Diorama Bawah Laut Harus Cek 8 Lokasi Snorkeling ini di Indonesiagokalimantanku.com

Pulau yang berlokasi di Kalimantan Timur ini memiliki air yang jernih dan berwarna biru. Bahkan asyiknya, masih di pinggiran pantai saja sudah bisa menikmati keindahan lautnya. Terlebih lagi, akan ada penyu laut dan lumba-lumba loh!

Nah, kalau kamu punya waktu dan kocek yang cukup untuk snorkeling, jangan lupa ke salah satu tempat di atas ya!

Baca Juga: Jangan Bohong, Kamu Pasti Pengen Banget Liburan ke 13 Tempat Cantik di Indonesia Ini!