Jadi Negara Terindah di Dunia, Ini 5 Spot Indah Wisata Skotlandia

Indahnya bikin matamu nggak berkedip!

Jadi Negara Terindah di Dunia, Ini 5 Spot Indah Wisata SkotlandiaHaggisadventures.com

Line IDN Times

Penduduk dari Skotlandia mungkin bisa tersenyum lebar setelah negara tersebut dinobatkan sebagai negara terindah di dunia yang menjadi favorit para traveller mancanegara. Dilansir dari The Guardian, keputusan tersebut diperoleh dari sebuah voting yang dilakukan oleh situs travel ternama yaitu Rough Guide kepada seluruh pembacanya yang mayoritas adalah traveller. Dari hasil voting yang telah dilakukan maka terpilihlah Skotlandia sebagai negara terindah di dunia mengalahkan Kanada, Selandia Baru, Afrika Selatan dan Inggris.

Lalu dimana saja spot-spot wisata menarik dari Skotlandia yang membuat negara tersebut mendapat gelar sebagai negara terindah di dunia, berikut ini adalah tempat-tempatnya:

1. Calgary Bay.

the guardian

Pasir bertekstur lembut dan berwarna putih serta udara yang sangat dingin akan terasa ketika kamu berada di Calgary Bay. Selain itu mata kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan laut nan biru dan sebuah pulau indah yang bernama pulau Coll.

2. Loch Coruisk.

the guardian

Loch Coruisk adalah sebuah danau indah yang terletak di jantung dari Cuilin Skye yaitu sebuah pegunungan berbatu yang berada di sekitar danau tersebut. Ada dua cara untuk sampai di Loch Coruisk yaitu dengan cara naik perahu dari daerah Elgol atau berjalan sejauh tujuh mil melalui jalan yang berbatu.

3. Glasgow.

the guardian

Memang pesona dari ibukota Skonlandia yaitu Edinburgh sangat menakjubkan. Namun keindahan kota Glasgow lah yang menjadi tempat favorit para traveller dunia jika berkunjung ke Skotlandia. Di kota Glasgow ini, terdapat banyak bangunan-bangunan besar dengan ciri arsitektur abad ke18 sehingga para turis dapat merasakan nuansa kota tua nan megah. 

4. The Whaligoe Steps.

the guardian

The Whaligoe Steps merupakan warisan alam yang sangat berharga di Skotlandia. Di tempat ini terdapat jalan berbentuk tangga yang dibangun pada tahun 1792 untuk menghubungkan antara atas tebing ke bibir pantai.

5. Rannoch Moor and Glencoe.

the guardian

Tempat ini merupakan perpaduan alam antara padang gurun, rawa serta danau yang sangat mengagumkan. keindahan Rannoch Moor terletak pada puncak-puncak pegunungannya yang menjulang tinggi sehingga menimbulkan rasa ketenangan yang dapat merilekskan beban pikiran.

Itulah lima spot yang terkenal dari negara Skotlandia yang dapat dijadikan referensi bagi kamu yang hobi banget berpetualang. Jika kamu ingin berlibur di benua Eropa maka Skotlandia adalah negara yang tepat untuk dikunjungi karena keindahan alamnya sungguh mempesona.

Muhammad idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI