Jenuh dengan Liburan Gitu-gitu Aja? Coba Main ke Lima Pantai di Malang Ini

Mau Tahu Indonesia Itu Indah? Jangan di Rumah Aja Guys

Jenuh dengan Liburan Gitu-gitu Aja? Coba Main ke Lima Pantai di Malang Ini Instagram

Line IDN Times

Berada di kawasan pegunungan dengan udaranya yang sejuk, membuat Malang menjadi salah satu tempat terfavorit bagi para traveller di Jawa Timur. Selain tempatnya yang asyik, Malang juga memiliki wisata pantai dan kuliner yang tak kalah nikmatnya seantero Indonesia.

Nah bagi kamu yang mulai jenuh dengan aktivitas dan mau menyusun rencana untuk berliburan, kiranya Malang bisa menjadi pilihan yang cocok. Berikut tempat-tempat yang ajieb buat kamu kunjungi di Malang.

1. Pantai Goa Cina

Instagram

Pantai Goa Cina adalah sebuah wisata menawan yang dahulunya bernama Pantai Rowo Indah. Namun peristiwa kematian petapa keturunan Tionghoa yang sedang bertapa di Goa sekitar pantai membuat pantai ini kemudian dikenal sebagai Pantai Goa Cina. 

Disini kamu bisa melihat pulau yang berada di tengah pantai yaitu pulau Bantengan, Pulau Goa Cina dan Pulau Nyonya. Arus gelombang di Pantai Goa Cina sangat kuat dan menimbulkan suara gemuruh dan menimbulkan sensasi luar biasa. 

Ganasnya gelombang membuat pengunjung yang datang ke lokasi ini disarankan untuk tidak berenang disini. Tapi kita masih bisa menikmati pesona cantik di hadapan pantai berupa tiga pulau kecil sambil menikmati air kelapa dari warung-warung milik penduduk lokal.

2. Pantai Clungup

Instagram

Jika ombak di Goa Cina terkenal ganas, berbanding terbalik dengan ombak di Pantai Clungup yang tenang. Pantai yang masih alami dan bersih ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini, tiga kilo meter dari Pantai Tiga Warna dan tergolong sepi tapi luas.

Biasanya pengunjung yang datang ke lokasi ini untuk bersantai sambil mendirikan tenda dan menikmati suara ombak.

 

3. Pantai Sendiki

Instagram

Berjarak sekitar tujuh puluh kilometer dari pusat kota Malang, perjalanan menuju Pantai Sendiki tidak akan membuat kamu jenuh. Karena hijaunya sawah sejauh mata memandang akan menemani kamu.

Bagi yang suka hunting spot foto instagramable, Pantai Sendiki jawabannya! Spot foto seperti ayunan atau rumah pohon dengan background laut biru bisa menjadi pilihan.

4. Pantai Teluk Asmoro

Instagram

Ada dua jalur untuk menuju Pantai Teluk Asmoro, melalui Pantai Clungup atau Pantai Goa Cina. keasrian pantai ini masih terjaga karena jarang dijangkau pengunjung.

Biasanya pengunjung akan berpikir dua kali karena sulitnya jalan untuk menuju pantai yang disebut-sebut Raja Ampatnya Malang ini. 

Uniknya pantai ini memiliki pulau-pulau kecil di sekitarnya serta karang yang kemudian membentuk teluk-teluk kecil yang cantik, dijamin stress kami akan hilang.

 

5. Pantai Tiga Warna

Instagram

Pantai Tiga Warna yang terletak di desa Sumber Manjing Wetan atau lebih akrab disapa dengan Desa Sumawe ini dibuka pada tahun 2014 silam. Pantai ini menjadi favorit wisatawan lokal maupun asing.

Tapi tidak perlu khawatir masalah keasrian pantai, pihak manajemen tetap menjaga kelestariannya dengan membatasi 200 orang pengunjung perharinya.

Disini kamu akan menemukan keunikan yang luar biasa. Permukaan airnya berwarna warni guys. Yaitu biru, hijau dan kuning kecoklatan. Keindahan bawah lautnya pun tak kalah kerennya. Bahkan banyak para penyelam beraktivitas disini. 

Sudah tentukan mau liburan kemana? Yang pasti tetap menjaga keselamatan dan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang di lokasi wisata ya guys. Selamat berlibur.

Niken Ajeng P.

dream bigger, work harder | meet me on social media: @nikennap

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI