Sudah sejak 2008 Islandia didaulat sebagai negara terdamai di dunia oleh The Global Peace Index. Predikat yang disandang Islandia ini tentu menarik perhatian banyak masyarakat dunia. Apalagi tentu saja penilaian yang diambil tidak sembarangan sehingga menobatkan Islandia sebagai negara terdamai di dunia.

Namanya juga negara tedamai, pasti negara ini akan sangat baik untuk dipilih sebagai tempat berlibur. Lebih lagi, Islandia memang menyimpan banyak tempat menakjubkan yang bisa diburu oleh para pelancong. Penasaran apa saja? Simak langsung di bawah ini.

1. Berendam air panas alami di Blue Lagoon.

Loading video...
https://www.youtube.com/embed/MEWKKRzx0c0

Berjarak cukup dekat dengan bandara Keflavik, membuat Blue Lagoon menjadi salah satu destinasi utama di Islandia. Blue Lagoon sendiri merupakan kolam air panas alami. Di sini kamu bisa menikmati sensasi berendam air hangat sambil memandangi alam terbuka yang pastinya indah juga. Rileks banget deh pasti!

2. Air Terjun Dettifos dan Seljalandsfoss.

Loading video...
https://www.youtube.com/embed/yfWnyXd6sew

Setelah berendam air panas, kamu bisa kembali menjelajahi wisata alam di Islandia. Dan kalau kamu suka berburu air terjun, maka Dettifoss dan Seljalandsfoss adalah tempat tujuan yang tak boleh terlewatkan. Pasalnya dua air terjun ini merupakan yang terkenal di Islandia.

Dettifoss terletak di Taman Nasional Vatnajokull. Air terjunnya memiliki lebar 100 meter dan tinggi 45 meter, sedangkan Seljalandsfoss memiliki ketinggian 60 meter di atas tebing garis pantai Islandia. Dari atas sini kamu bisa melihat pemandangan alam yang menakjubkan.

3. Menjelajahi Gua Es Skaftafell.

Loading video...
https://www.youtube.com/embed/YlR3ujZAQag

Kalau biasanya kamu hanya bisa melihat gua es dari film-film, di sini kamu bisa melihat langsung bagaimana bentuk gua es sebenarnya. Masih berada di Taman Nasional Vatnajokull, gua es Skaftafell menyajikan pemandangan yang eksotis dan pastinya sayang untuk dilewatkan. Apalagi jarang-jarang pastinya dapat melihat bagaimana dinding-dinding gua dilapisi dengan es.

4. Danau Es Jokulsarlon.

Loading video...
https://www.youtube.com/embed/TFo1hS34VUo

Setelah ke gua es, maka tak ada salahnya memilih danau es sebagai tempat tujuan berikutnya. Danau es Jokulsarlon ini disebut-sebut sebagai tempat paling indah di Islandia lho.

5. Berburu Aurora.

Loading video...
https://www.youtube.com/embed/bmN5y2BYFMU

Islandia memang dikenal sebagai surganya aurora. Dukungan udara dan iklim dingin di negara ini menjadikan langit-langit Islandia sebagai tempat bermunculannya aurora. Tapi untuk bisa mendapatkan aurora yang bagus perlu ketepatan waktu dan pemilihan lokasi.

Dan saking terkenalnya aurora di negara ini, banyak penyedia travel yang membuka jasa tur aurora. Biasanya dengan pilihan mengunakan bus, kapal atau mobil Jeep. Dan jangan khawatir bila dalam sekali tur kamu tidak mendapati aurora yang dicari, karena penyedia jasa biasanya akan mengantarmu untuk sekali kesempatan lagi berburu aurora.

Oke, itulah tempat berlibur di Islandia yang bisa kamu jadikan sebagai referensimu kalau mau berlibur ke sana. Tapi sebelum pergi ke luar negeri, tak ada salahnya kamu menjelajahi lebih dulu destinasi liburan di negeri sendiri. Karena negeri kita ini menyimpan banyak wisata alam yang indah nan menakjubkan.

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

Rahardian Shandy

Fiction addict. Writer freelance, Cerpenis, Content Writer and become to novelist!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.