Sudah Tahu 7 Cara Berbeda Menghabiskan Liburan ke Singapura Ini?

Nomor 3 dan 6 paling favorit

Sudah Tahu 7 Cara Berbeda Menghabiskan Liburan ke Singapura Ini?sideways.sg

Singapura telah mengubah tagline "Your Singapore" menjadi "Passion Made Possible" pada 24 Agustus lalu. Melalui Singapore Tourism Board (STB), brand baru tersebut diluncurkan dan diperkenalkan secara global. STB merupakan kantor pemerintahan yang memimpin perkembangan pariwisata sebagai salah satu sektor kunci perekonomian Singapura. 

Dampak brand terbaru Singapura yang bisa kamu dapatkan.

Perubahan tagline Singapura ini bisa membantu orang Indonesia mengejar aspirasi hingga ke Singapura. "Brand terbaru ini diharapkan bisa menjemput orang Indonesia untuk menemukan dan mewujudkan passionnya di Singapura," kata Direktur Area STB Surabaya Mohamed Firhan Abdul Salam.

Para wisatawan Indonesia diajak berpikir, apa yang bisa mereka wujudkan di Singapura. Singapura akan membantumu menemukan orang-orang dengan minat yang sama untuk berbagi passion.

1. Saatnya impian menjadi nyata di Singapura.

Loading video...

STB telah bekerja sama dengan berbagai mitra untuk mengintegrasikan "brand passion made possible" ke dalam produk dan pengalaman wisata utama Singapura. Kamu tak lagi hanya sekedar jalan-jalan atau belanja di Singapura.

Salah satunya Bunga dan Kare, influncer bidang street art itu menorehkan karyanya di beberapa jalanan Singapura. Mereka berkolaborasi dengan artis street art asal Singapura. Mereka berhasil mewujudkan passion dan karyanya di Singapura.

2. Semakin mudah ke Singapura, berlayar dengan kapal pesiar.

item-1thumbnailcarousel-img740416-3e89213856f3d0893d2251ac5cfb6ad8.jpgvisitsingapore.com

Kalau kamu bosan menggunakan pesawat ke Singapura, kamu bisa mencoba jalur lain. Mulai November mendatang, Singapura melayani pelayaran dengan kapal pesiar yang berlabuh di Bali dan Surabaya. Hal ini tentunya akan memudahkan orang Indonesia sekitar Surabaya dan Bali berlibur ke Singapura dengan sensasi berbeda.

Kapal berkapasitas 4.000 orang ituakan memberikan pengalaman menyenangkan yang tak bisa kamu lupakan seumur hidup. Sering meraih banyak penghargaan, tentunya akan menjanjikan pengalaman sempurna bagi setiap penumpang kapal pesiar.

Baca juga: Mau ke Singapura? Jangan Tinggalkan 10 Aktivitas Seru Ini ya!

3. Vespa Tour, cocok banget untuk menjelajahi Singapura. Nuansa vintage-nya bikin kamu makin keren!

kampong-glam-02-43d4ee7031782ee91af9c3959313b006.jpgsideways.sg

Kamu yang ingin berkeliling Singapura dengan gaya lebih retro juga bisa, kok! Singapura menawarkan pengalaman seru dan unik berkeliling kota menggunakan vespa. Kamu akan diajak berkeliling mengitari Kampong Glam yang terkenal keindahan muralnya.

Selain itu, kamu juga bisa memilih kawasan bangunan bersejarah. Kamu bisa menemukan sudut tersembunyi, seni, dan kerajinan visual yang dihormati. Biayanya bervariatif tergantung kepandaianmu menawar, normalnya 30 menit dihargai 30 dolar Singapura sekitar Rp 300 ribu.

4. Menjadi seorang "foodie" di Singapura.

Loading video...

Kamu bukan hanya sekedar mencicipi makanan, tapi juga pecinta kuliner di Singapura. Kamu akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk berwisata kuliner di Singapura. Menemukan teman makan yang asyik dan seru bahkan bertemu langsung koki terkenal.

"Beberapa resep Violet menggugah minat saya dan sangat berguna dalam memberi ide, karena salah satu passion saya adalah di dunia kuliner"

Menjadi seorang foodie di Singapura sudah dirasakan Gisella Anastasia, apalagi bisa bertemu Violet Oon yang merupakan koki terkenal masakan khas Singapura.

5. Upgrade fashion-mu di Dover Street Market.

dover-street-market-singapore-bcfb2dca04455540fa94fd42150eb41f.jpgchannelnewsasia.com

Dover Street Market adalah sebuah seni instalasi yang dipergunakan sebagai butik. Bangunan ini diisi dengan berbagai seni fashion dan perhiasan. Kamu dapat mencari apa saja yang dibutuhkan. Ratusan model baju, celana, topi dan pernak-pernik lainnya tersedia disini. Dari yang bergaya elegan hingga casual.

Selain di sana, kamu bisa menemukan harta karun di Kampong Glam. Daerah yang memiliki perpaduan sempurna antara sejarah, fashion budaya, dan butik-butik trendi. Kamu akan semakin dekat mengejar passion-mu menjadi seorang kolektor. 

6. Menjadi seorang socializer di tengah "kekayaan" agenda konser dan festival di Singapura.

racestart-latphotographic-b7d1fc49ccf8a98f87b1e46604ad54af.jpgdecade-sports.com

Singapura mulai memberikan pengalaman kepada wisatawan untuk berbagi cerita dan pengalaman yang lebih dalam mengenai SIngapura. Membangun hubungan emosional antara wisatawan dengan warga lokal. 

"Kebanyakan orang Indonesia ke Singapura hanya untuk belanja. Untuk hal lainnya masih jarang. Oleh karena itu, kami gencar mengadakan event, konser, dan festival," ujar Firhan.

Hal ini bisa membuat wisatawan lebih membaur dengan warga lokal dan lebih lama berlibur di Singapura. Banyak event yang akan berlangsung di Singapura, seperti Formula 1 pada 15-17 September.

7. Menguji adrenalin di AJ Hackett Sentosa.

Loading video...

Singapura tak akan membuatmu bosan, banyak wahana seru seperti iFly, WaveHouse Sentosa, dan lain-lain. Mau yang lebih menantang? Terbaru dan pertama kali di Asia, Singapura menghadirkan AJ Hacket Sentosa. Wahana yang disiapkan AJ Hackett International ini akan menghadirkan menara baja setinggi 50 meter dengan lift.

Kamu bisa bermain beragam wahana menantang seperti bungee jumping, skywalk vertikal, skybridge, dan giant swings. Kamu akan tahu rasanya dilontarkan ke udara dengan kecepatan 100 kilometer per jam.

So, mana dulu yang mau kamu coba nih? Semuanya seru-seru euy! Jangan sampai melewatkan salah satunya ya!

Baca juga: 6 Tempat Ini Buat Kebanggaanmu Akan Indonesia Bertambah

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI