7 Tempat Terbaik Merayakan Halloween, Seru Abis!

Siapkan suara teriakanmu!

7 Tempat Terbaik Merayakan Halloween, Seru Abis!nationalgeographic.com

Oktober identik dengan perayaan malam halloween yang menyeramkan. Sebenarnya, perayaan tersebut mengawali peringatan trihari Masa Para Kudus (Allhallowtide). Suatu periode dalam tahun liturgi, didedikasikan untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia.

Tradisi Halloween bermula dari festival-festival panen Kelt kuno yang mungkin memiliki akar-akar pagan, khususnya festival Samhain etnis Gael. Akhirnya banyak negara yang selalu memeriahkan malam Halloween dengan beragam festival menarik, yang sayang untuk dilewatkan. Wah, di mana saja ya?

1. Sleepy Hollow, New York - Amerika Serikat

7 Tempat Terbaik Merayakan Halloween, Seru Abis!visitsleepyhollow.com

Kota New York terkenal dengan kisah legenda Sleepy Hollow yang sangat menyeramkan. Kisah seram pada 1700an yang menceritakan sosok penunggang kuda tanpa kepala. Saking fenomenalnya, kisah tersebut juga dibuat menjadi sebuah film pada 1999.

Tak hanya menjadi sebuah legenda, kota menyeramkan tersebut ternyata memang ada. Kota Sleepy Hollow terletak sekitar 5 kilometer dari Tarrytown di sebuah lembah kecil yang paling sunyi. Kisah menyeramkan dipadukan live music, pameran jalanan, parade, dan lain-lain.

2. New York City - Amerika Serikat

7 Tempat Terbaik Merayakan Halloween, Seru Abis!vules.co

Daripada jauh-jauh, ternyata pusat kota New York terdapat perayaan halloween yang meriah. Sejak  1974, parade ini menampilkan penari, kostum, dan boneka berukuran raksasa. Siapa pun yang berkostum dipersilahkan untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Kalau parade tersebut kurang menarik, kamu bisa pergi ke Crypt Crawl. Lokasi gelap menyeramkan di bawah Katedral St. John yang memungkinkan kamu bertemu banyak hantu, termasuk hantu Edgar Allen Poe.

3. London - Inggris

Loading video...

Sejak 1976 terdapat wahana perayaan halloween terkenal di London, bernama The Dungeon. Kamu akan merasakan nuansa kelam yang begitu menyeramkan zaman Jack the Ripper dan Sweeny Todd. Terdapat 14 pertunjukan dan tiga wahana yang mengerikan.

Di tahun ini, akan ada wahana baru yakni the Death Express. Sebuah perjalanan dalam kereta api London tua yang mengangkut almarhum dengan beragam hantu menyeramkan.

Baca juga: Tips Liburan Akhir Tahun dengan Budget 1,5 Jutaan

4. Amsterdam - Belanda

7 Tempat Terbaik Merayakan Halloween, Seru Abis!halloweenamsterdam.com

Amsterdam menawarkan perayaan Halloween yang sesuai untuk semua kalangan usia. Perayaan di sepanjang jalan penuh kemeriahan, dengan beragam pesta kostum, festival, dan "tradisi Trick or Treat". Festival Halloween Amsterdam akan diadakan 25 hingga 31 Oktober.

Orang dewasa bisa menikmati malam di kafe dengan konsep menyeramkan. Kafe dipenuhi dekorasi Halloween dan kostum pelayan yang menyeramkan seperti di Hard Rock Cafe.

5. Derry City - Irlandia

7 Tempat Terbaik Merayakan Halloween, Seru Abis!culturenorthernireland.org

Irlandia merupakan negara yang mengawali perayaan Halloween. Salah satu kota terbaik merayakan malam Halloween adalah Derry City. Terdapat festival Banks of the Floyle Halloween Carnival.

Kamu akan merasakan sensasi kengerian yang menyenangkan selama 9 hari. Terdapat parade, kembang api, tur rumah berhantu, festival film, dan banyak lagi lainnya.

6. Janitzio - Meksiko

7 Tempat Terbaik Merayakan Halloween, Seru Abis!nationalgeographic.com

Di Meksiko, perayaan Halloween lebih dikenal sebagai "Day of the Dead". Sebuah perayaan mengenang orang mati selama 3 hari sejak 31 Oktober. Setiap kota di Meksiko mempunyai ciri khasnya masing-masing saat merayakannya.

Misalnya di pulau kecil Janitzio. Kamu bisa melihat tarian ritual khas dipadukan folk dance, para nelayan mendayung perahu dengan membawa obor, dan sebuah pertemuan keluarga di pemakaman saat malam hari untuk menyanyikan pujian.

7. Transylvania - Romania

7 Tempat Terbaik Merayakan Halloween, Seru Abis!gadventures.com

Kamu pasti familiar dengan Transylvania yang menjadi film animasi produksi Sony Pictures Animation. Film animasi tersebut memang mengadaptasi dari Kastil Bran di Romania. Sebuah kastil tua bergaya Gothic di tengah hutan yang rumornya menjadi tempat tinggal drakula.

Kastil ini terbuka untuk umum, sehingga wisatawan bisa menguji nyali dengan berkeliling saat malam Halloween. Bisa juga menjadi tempat edukasi tentang kebenaran adanya dracula atau tidak.

Nah, itulah 7 referensi liburan menarik untuk merayakan malam Halloween. Liburan yang akan membuatmu merasa ngeri, tetapi sangat menyenangkan dengan segala keseruannya!

Baca juga: Destinasi Kece ala Tyas Mirasih, Cocok buat Liburan Bareng Pasangan Nih!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI