Bikin Bangga! Ternyata 6 Tempat Keren Ini Ada di Indonesia

Ada hal lain yang patut jadi sorotan

Bikin Bangga! Ternyata 6 Tempat Keren Ini Ada di Indonesia hotel-hotel.com.au

Line IDN Times

Kamu mungkin sering mendengar julukan ‘Zamrud Khatulistiwa’ bagi negara Indonesia. Kita patut berbangga, Indonesia memang sepertinya layak menyandang gelar tersebut. Dengan lanskap yang serba hijau serta kekayaan alam yang melimpah, gak heran Indonesia dijuluki sebagai salah satu tempat terindah di dunia.

Namun sebagai warga negara sendiri, sejauh apa sih kamu tahu tentang keindahan alam Indonesia?Seleb Dian Sastrowardoyo, misalnya, melakukan perjalanan #UnboxIndonesia untuk tahu keindahan negeri ini. Nah kita pun harus begitu! Supaya wawasan kita gak cuma ‘itu-itu aja’, yuk simak info menarik di bawah ini:

1. Danau Gunung Tujuh, Jambi

Merupakan ‘harta’ dari tanah Jambi, danau yang satu ini merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Terbentuk karena letusan vulkanik dari Gunung Tujuh, panorama alamnya memang luar biasa indah. Bayangkan bersantai di danau ini sambil menikmati pemandangan dari atas ketinggian 1.950 mdpl. Hmm, cuma di Indonesia nih yang bisa begini!

2. Gunung Krakatau, Sunda

Kamu tentunya sudah tau kan tentang cerita ledakan dahsyat dari gunung yang satu ini? Ya, gunung Krakatau memang pernah ‘memuntahkan’ lava panasnya pada tahun 1883. Konon saking dahsyatnya, suara dari letusannya dapat terdengar hingga Sri Lanka dan Australia! Namun, tenang saja kini daerah Krakatau sudah aman untuk dikunjungi. Bahkan kamu masih bisa melihat gunung Anak Krakatau, yang merupakan sisa dari letusan dahsyat tahun 1883.

3. Air Terjun Madakaripura, Malang

Indonesia memang dianugerahi banyak pemandangan alam yang indah, salah satunya adalah air terjun. Tapi kamu tau gak, kalau Indonesia punya air terjun yang epic banget kaya gini? Merupakan air terjun tertinggi di pulau Jawa, Madakaripura diyakini sebagai tempat pertapaan terakhir dari patih Gajah Mada. Uniknya lagi, air terjun ini ‘tersembunyi’ di balik ketinggian gunung Bromo, lho.

4. Baluran, Jawa Timur

Yakin wisata alam di Indonesia isinya cuma hutan, pantai, dan gunung doang? Wah kalau gitu pengetahuan kamu tentang cantiknya Indonesia masih kurang. Karena nyatanya, Indonesia juga punya padang rumput yang keren banget kayak gini! Meski terletak di Banyuwangi, berkunjung ke Baluran dijamin bikin kamu serasa lagi di Afrika. Selain lanskap yang keren, kamu juga bisa bertemu dengan ragam fauna khas sabana misalnya seperti antelope.

5. Sumba, Nusa Tenggara Timur

Kalau yang ini lagi hits banget di Instagram. Gak heran sih, semua spot di sini rasanya patut untuk diabadikan saking cantiknya. Dari bukit Warinding, kampung adat Rende, danau Weekuri, sampai air terun Tanggedu, semuanya ada di tanah Sumba.

Penasaran sama indahnya Sumba tapi belum sempat pergi kesana? Untungnya, sekarang indahnya Sumba bisa kamu ‘intip’ lewat perjalanan Dian Sastrowardoyo dan Samsung Galaxy S8 meng-unbox keindahan Sumba dalam video #UnboxIndonesia. Tak hanya pemandangan alamnya, budaya serta kearifan lokal juga akan dikupas habis lho oleh Dian! Yuk, segera nonton videonya di sini, agar punya referensi bila liburan ke Sumba kelak.

6. Goa Gong, Pacitan

Goa yang dipenuhi oleh stalagtit dan stalagmit berumur ratusan tahun ini merupakan salah satu goa tercantik di Asia Tenggara. Gak heran sih, pemandangan di dalam goa ini magis banget, guys. Uniknya lagi, masyarakat setempat mengaku sering kali mendengar bunyi gong dari dalam goa, yang pada akhirnya menjadi asal usul nama dari goa cantik ini.

7. Carstensz Pyramid, Papua

Meski namanya ke barat-baratan, namun pegunungan ini asli dari Indonesia, lho. Merupakan nama lain dari gunung Jaya Wijaya, gunung tertinggi di Indonesia ini diselimuti salju abadi. Keren banget ya gunung yang satu ini?

Kalau kamu beruntung dapat mengunjungi gunung Jaya Wijaya, gunakan kesempatan emas ini untuk mengabadaikan keindahan salah satu ‘harta’ Indonesia tersebut. Supaya gak repot, gunakanlah gadget yang serba bisa seperti Samsung Galaxy S8. Selain desainnya keren, Samsung Galaxy S8 ini juga punya teknologi IP68 yang membuat smartphone ini jadi tahan debu dan air sehingga cocok banget untuk mengabadikan momen traveling-mu.

Selain itu, gadget ini juga dilengkapi dengan dual pixel serta low light camera yang membuat pemandangan dapat di abadikan dengan sempurna walau dengan pencahayaan minim. Teknologi infinity display-nya juga membuat kegiatan me-review foto dan video yang telah diambil menjadi lebih memuaskan. selain itu, kamu juga bisa menambahkan perangkat wearables seperti Gear360 yang membuat proses pengabadian momen menjadi lebih total dengan fitur 360 derajatnya, serta Gear VR yang membuat sensasi menonton tayangan jadi lebih real.

Masih banyak deh kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S8 untuk traveller sejati kayak kamu. Untuk lebih lanjutnya, kamu bisa cari tahu tahu di sini.

Nah, gimana guys? Bangga banget kan punya ‘harta’ seindah ini? Yuk, mulai dari sekarang upayamu untuk #UnboxIndonesia, dan temukan hidden gems di daerahmu masing-masing!

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI