Mau Liburan dan Menambah Pengetahuan? Kunjungi 10 Perpustakaan Cantik Ini

#PiknikAsik Surganya para pecinta buku!

Mau Liburan dan Menambah Pengetahuan? Kunjungi 10 Perpustakaan Cantik Inianagrama

Line IDN Times

Buku adalah jendela dunia, melalui buku kamu dapat mengenal dunia seluruhnya walaupun kamu belum pernah mengunjunginya. Sayangnya, saat ini minat anak muda jaman sekarang terhadap buku sudah tidak seperti dulu lagi. Pesatnya kemajuan teknologi dapat dikatakan mendorong popularitas buku di kalangan anak muda. Berbagai cara dilakukan agar popularitas buku tidak hilang tergantikan oleh teknologi, salah satunya adalah memfasilitasi prasarana yang baik, indah, dan nyaman.

Berikut 10 perpustakaan cantik di dunia yang bisa buat kamu betah berlama-lama membaca buku :

1. Stuttgart City Library, Jerman

Perpustakaan ini memiliki desain berbentuk kubikal karya arsitek bernama Yi Eun-Young. Warna dinding perpustakaan ini didominasi oleh warna putih dan silver.

2. Peckham Library, London

Perpustakaan yang berlokasi di London ini memiliki bentuk bangunan menyerupai huruf L. Desain perpustakaan ini pernah menang penghargaan di tahun 2000.

3. Austrian National Library, Vienna

Bangunan perpustakaan ini terlihat klasik dan megah, selain itu perpustakaan ini merupakan perpustakaan terbesar di Austria. Di dalam lingkungan perpustakaan ini juga terdapat museum, beberapa buku yang terdapat di perpustakaan ini merupakan koleksi langka.

4. Cerritos Millenium Library, California

Konsep unik dari bangunan perpustakaan ini adalah bagian luarnya dilapisi oleh titanium. Selain itu setiap ruangan di perpustakaan ini memiliki tema khusus, bahkan ada ruangan dengan tema yang di desain untuk anak-anak.

5. State Library of New South Wales, Sydney

Perpustakaan ini merupakan perpustakaan tertua di Australia, yakni telah berdiri sejak tahun 1826. Walaupun usianya sudah tua, bangunan perpustakaan ini tetap cantik dan megah. Koleksi buku-buku di perpustakaan ini pun cukup lengkap bahkan ada beberapa buku langka yang disimpan disini.

6. Bibliotheca Alexandrina, Mesir

Perpustakaan yang satu ini mungkin yang paling unik diantara perpustakaan yang lainnya. Perpustakaan ini memiliki pemandangan yang indah karena salah satu sisi bangunannya menghadap langsung ke laut. Kamu dapat baca buku sambil menikmati pemandangan laut deh.

7. Seattle Central Library, Washington

Perpustakaan yang berlokasi di Seattle ini memiliki bangunan yang unik, yakni bentuk bangunannya yang bukan hanya persegi biasa melainkan abstrak dan memiliki banyak kaca.

8. Beitou Library, Taiwan

Perpustakaan hijau yang berlokasi di Taiwan ini selain ramah lingkungan juga terlihat sangat cantik. Apalagi bangunan ini terbuat dari kayu dan menggunakan sistem yang ramah lingkungan, membuat kamu yang berkunjung disana betah berlama-lama membaca buku.

9. Conarte Library, Mexico

Perpustakaan ini memiliki konsep ruang membaca buku yang unik, menarik dan tentunya instagramable banget. Nyaman banget kan tempatnya untuk membaca buku?

10. Tama Art University Library, Japan

Kalau kamu lihat tempat ini sekilas dari luar, pasti kamu tidak akan menyangkan kalau bangunan ini adalah sebuah perpustakaan. Bangunannya memang cantik banget layaknya sebuah restoran, apalagi saat malam hari terangnya sinar lampu makin membuat perpustakaan ini makin cantik.

Gimana seru kan? Kata siapa perpustakaan tidak bisa dijadikan tempat wisata?

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

sherly Photo

Pejuang yang sedang mengejar cita-citanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI