Wisata Baru Nih, Bayar Rp 15 Ribu Bisa Mengelilingi Raja Ampat KW

Gak kalah ya dari Raja Ampat. Tapi ada kisah pilu di balik pulau ini lho...

Wisata Baru Nih, Bayar Rp 15 Ribu Bisa Mengelilingi Raja Ampat KW@tomideswindraa__

Sekilas, pemandangan yang disajikan Ulu Kosok, tempat wisata baru yang sedang hits di kalangan masyarakat Riau ini, memang menyajikan pemandangan tak kalah menarik dari Raja Ampat. Digadang-gadang sebagai wisata versi murah Raja Ampat, Ulu Kosok kian ramai dikunjungi para warga yang ingin melihat keindahan alam dari atas tebing ini. Tak hanya indah di pandang mata, Ulu Kosok pun mempunyai banyak spot bagus, dengan latar alam yang sangat memesona. Mau liburan ke sini juga?

Ulu Kosok, wisata kekinian yang terletak di Kepulauan Riau.

Wisata Baru Nih, Bayar Rp 15 Ribu Bisa Mengelilingi Raja Ampat KW@randa_alfitra

Ulu Kosok terletak di Desa Pulau Gadang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Jika kamu hendak mengunjungi Raja Ampat KW ini butuh waktu sekitar dua jam dari Pekanbaru. Tak hanya disuguhkan pemandangan dari atas puncak saja. Kamu akan menemukan tiga objek wisata yaitu Air Terjun Ulu Kasok, wisata pulau, dan puncak Ulu Kasok.

Tak perlu mahal-mahal ke Raja Ampat, kamu Hanya merogoh kocek Rp 5000 saja!

Wisata Baru Nih, Bayar Rp 15 Ribu Bisa Mengelilingi Raja Ampat KW@sariulfhanamira

Jika dibandingkan dengan Raja Ampat yang tak ada duanya, tetap saja tak semua orang dapat mengunjungi wisata yang sudah mendunia itu. Bukan karena apa, Raja Ampat memang tergolong sebagai objek wisata yang tak murah. Karena kamu perlu merogoh kocek dalam hingga jutaan rupiah untuk sampai ke sana. Namun, jika kalian ingin berkunjung ke Raja Ampat KW di Ulu Kosok ini, kamu hanya perlu membayar tiket kebersihan sebesar Rp 5000 saja, loh! Tentunya jauh lebih murah kan dibanding Raja Ampat?

Cukup merogoh kocek Rp15 ribu saja untuk berkeliling ke pulau-pulau.

Wisata Baru Nih, Bayar Rp 15 Ribu Bisa Mengelilingi Raja Ampat KW@armilhsb_

Jika masih tak puas dengan suguhan pemandangan di puncak Ulu Kosok, para wisatawan juga dapat menaiki perahu untuk berkeliling pulau Ulu kasok. Tak perlu mahal-mahal. Cukup membayar Rp 15 ribu saja, kalian kamu dapat berkeliling ke beberapa pulau di antaranya adalah Pulau Qeis, Pulau Trend Camp dan Pulau Fada Englands.

Kisah pilu di balik indahnya Ulu Kosok.

Wisata Baru Nih, Bayar Rp 15 Ribu Bisa Mengelilingi Raja Ampat KW@tomideswindraa__

Meskipun menyajikan pemandangna yang indah, namun terdapat kisah pilu di balik hamparan danau dan pulau-pulau indah di Ulu Kosok ini. Ternyata, keindahan hamparan pulau-pulau kecil itu terbentuk oleh genangan air bendungan PLTA Kota Panjang. Akibatnya, 10 desa pun harus ditenggelamkan dan 4.886 kepala keluarga harus pindah ke tempat pemukiman baru.

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Raja Ampat tapi tak punya dana lebih, Ulu Kosok di Provinsi Riau ini bisa jadi alternatif kamu, loh!

Siska Arifa

Amateur who does not quit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI