5 Liburan Ernest Prakasa Ini Bisa Jadi Inspirasi Keluarga lho!

Bikin keluarga makin hangat

5 Liburan Ernest Prakasa Ini Bisa Jadi Inspirasi Keluarga lho!instagram.com/ernestprakasa

Line IDN Times

Siapa yang tak kenal Ernest Prakasa? Bapak dua anak itu kini tak cuma dikenal sebagai stand-up comedian, tetapi juga aktor, penulis skenario, hingga sutradara. 

Di balik dunia profesionalnya, Ernest ternyata seorang family man, lho Ia kerap memboyong keluarganya berlibur ke beragam tempat. Menariknya, tahun ini mereka sudah ke Jepang sebanyak dua kali!

Seseru apa sih wisata keluarga di Jepang sampai Ernest Prakasa gak bosen liburan di sana setahun dua kali? Kayaknya sih memang seru banget, soalnya destinasi liburannya amat beragam dan menarik. Ini dia lima di antaranya.

1. Universal Studios Japan

Karena cuma ada empat di dunia, jadi rasanya sayang sekali kalau kalian sudah jauh-jauh ke Jepang tapi gak mampir ke Universal Studios di Osaka. Di theme park seluas 54 hektare ini, terdapat sembilan tema area atraksi. Mulai dari Hollywood yang berisi wahana Shrek dan Sesame Street, hingga Jurrasic Park dan Minion Park. 

Kalau ke sana, kalian wajib ke wahana Black Lake dan Hogwarts Express Photo Op. Selain seru, wahana itu gak ada di Universal Studios Amerika Serikat dan cuma ada di Jepang. 

Lihat aja tuh mukanya si Snow, anak kedua Ernest, sumringah banget, kan, bisa main ke Universal Studios?

2. Tōdai-ji Temple

ernest-prakasa-liburan-ke-todai-ji-temple-50b3d51454eceba59c4f849200c3b9f9.jpginstagram.com/ernestprakasa

Kuil Buddha yang terletak di kota Nara ini amat bersejarah karena telah berdiri sejak abad ke-8. Jadi jangan heran kalau Tōdai-ji Temple termasuk satu dari tujuh kuil Buddha paling berpengaruh di Nara dan terdaftar sebagai situs warisan sejarah dunia UNESCO.

Spot foto paling menarik di peninggalan budaya ini adalah Nandaimon (Gerbang Besar Selatan) dan Chūmon (Gerbang Tengah), yang merupakan pintu masuk menuju kompleks Aula Daibutso. Namun, Tōdai-ji Temple lebih dari itu. Karena di dalam bangunan utamanya (Daibutsuden), terdapat patung Buddha perunggu terbesar sedunia.

Di kawasan Tōdai-ji Temple, si Sky ternyata juga menyempatkan untuk berfoto bersama seekor rusa. Menarik, nih.

Baca juga: 15 Potret Liburan Sederhana Mark Zuckerberg, Tetap Asik!

3. Tokyo Disneyland

ernest-prakasa-liburan-ke-tokyo-disney-land-cd0738e0435003b267ea4cf7c539d2ff.jpginstagram.com/ernestprakasa

Selain Universal Studios, taman rekreasi yang satu ini juga sangat kondang. Sebagai taman rekreasi dan resort Disney pertama yang dibangun di luar AS, wisata ini dibuat mirip dengan Disneyland di California. 

Terdapat tujuh area di dalam "rumahnya" para karakter Disney ini. Sebut saja Adventureland, Westernland, Toontown, Tomorrowland, dan World Bazaar. Mungkin, kalian bakal lebih sumringah kalau bisa menyempatkan diri ke Fantasyland. Terdapat wahana yang akan mengantar kalian ke scene film klasik Disney, seperti Snow White, Peter Pan, dan Pinocchio. 

Jangan lupa foto kayak Ernest dan keluarga di depan Disneyland terus di-upload ya, biar dapat like banyak!

4. Fujiten Snow Resort

ernest-prakasa-liburan-ke-fuji-ten-ski-resort-15bb317049dc0d0643433170100401aa.jpginstagram.com/ernestprakasa

Kebanyakan dari kita kalau mendapat pertanyaan "gunung apa yang paling terkenal di Jepang", pasti akan menjawab Gunung Fuji. Ya, wisata ini memang biasa jadi jujukan para wisatawan, apalagi yang dari negara tropis seperti Indonesia. Karena di Fujiten Snow Resort, kita bisa bertemu salju.

Pastinya, ada banyak sekali yang bisa kalian lakukan di hamparan salju yang luas ini. Siapa yang tak senang bisa berselancar atau snowboarding di gunung terpopuler dan tercantik di Negeri Sakura itu? Atau menaiki kereta luncur alias sled? Kalau sedang santai, boleh juga kok saling lempar bola salju bersama anggota keluarga. Seru, kan?

Bawa jaket atau pakaian tebal jangan sampai lupa ya! Daripada demam sampai di sana, kan sayang.

5. Tokyo Disney Sea

ernest-prakasa-liburan-ke-tokyo-disney-sea-9c576341389f0e16f8db0641129a20a0.jpginstagram.com/ernestprakasa

Taman hiburan yang berlokasi di Urayasu ini masih saudara dengan Disneyland. Namun, experience yang akan kalian dapatkan jelas beda 180 derajat karena Tokyo Diney Sea lebih menitikberatkan "dunia air".

Cukup dengan masuk di wahana ini, kalian bisa berkeliling dunia secara "gratis". Mulai dari mengendari gondola menyusuri sungai layaknya di Venice, Italia, hingga bertandang ke reruntuhan piramid Aztec layaknya petualangan Indiana Jones di Temple of the Crystal Skull.

Jangan lewatkan area tematik lain seperti Mermaid Lagoon, yakni tempat Little Mermaid tinggal. Atau Arabian Coast, yang mengkreasikan ulang dunia milik Aladdin dan Sinbad.

Semoga kalian yang sempat liburan ke Jepang bisa se-happy Ernest Prakasa dan keluarga, ya!

Baca juga: Mengintip Liburan Kece Daffa Wardhana, Teman Dekat Chelsea Islan

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI