5 Tempat Destinasi Gratis yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Singapura

Bingung di Singapura mau kemana saja? Mari cek 5 tempat destinasi berikut yang wajib kamu kunjungi saat ke Singapura.

5 Tempat Destinasi Gratis yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke SingapuraDoc. Pribadi

Line IDN Times

Siapa yang tak mengenal Negara Singapura? Hampir semua orang Indonesia mengetahui Negara tersebut meskipun hanya sekedar tahu melalui media internet ataupun lainnya dan di Singapura ada banyak berbagai macam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.Nah buat kamu yang ingin berlibur ke Singapura dan masih bingung tempat wisata apa saja yang wajib di kunjungi, di bawah ini ada berbagai tempat wisata menarik di singapura dan tentunya tempat wisata ini gratis tis tis hehehe.

1. Merlion Park

Merlion Park atau patung singa ini merupakan icon wisata yang tidak boleh terlewatkan saat kamu berlibur ke Singapura. Kamu bisa ke Merlion Park dengan transportasi MRT dan turun di Rafles Place Station (jalur merah / hijau) kemudian cari exit H (six battery road) keluar lihat ke arah sungai. jalan ke sungai. setelah itu cari gedung Marina Bay, Jalanlah menyusuri sungai dengan patokan arah menuju gedung Marina Bay Sands. Patung Merlion tepat berada di seberang gedung Marina Bay Sands.

2. Bugis Street

Bugis Street berlokasi di daerah Bugis dan sangat dekat dengan MRT Bugis Station, di sini kamu bisa souvenir buat oleh-oleh pulang ke Negara asal, harga barang disni juga terjangkau dan kalau sudah lelah jalan jangan lupa istirahat sejenak sambil membeli jus buah yang murah ang harganya hanya sekitar $1-$2 saja lho.

3. OrchardĀ Road

Orchard Road yang mempunyai arti jalan kebun buah adalah sebuah jalan di Singapura. Orchard Road merupakan kawasan elit yang mana disni kamu bisa menjumpai tempat favorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk berbelanja maupun hanya sekedar untuk berjalan-jalan. Di sepanjang jalan Orchard terdapatat 22 shopping malls, 6 Department Stores dengan banyak merk terkenal dunia seperti Louis Vuitton, Zara, Gucci, dll. Segala bentuk barang mulai dari elektronik, baju, tas, sepatu, asesories akan tersedia di sepanjang Orchard Road ini.

4. Chinatown

Chinatown ini merupakan sentranya tempat tinggal bagi penduduk keturunan China atau tionghoa yang ada di Singapura. Chinatown ini dikenal juga dengan nama Niu Che Shui. Di kawasan ini ada banyak tempat pusat perbelanjaan dan salah satunya seperti  China Square Central Flea Market, disini kamu bisa belanja souvenir murah-murah dan bisa di tawar juga lho.

5. Little India

Little India saat ini merupakan salah satu distrik paling ramai di Singapore. Di kawasan ini kamu bisa menjumpai kuil yang bernama Vadapathira Kaliamman Tample, dan jangan lupa juga untuk berbelanja. Pusat perbelanjaan 24 jam Mustafa Centre Singapura menawarkan segalanya dari elektronik,dll. 

Bagaimana? Apakah kamu sudah tidak bingung lagi masalah tempat wisata apa saja yang sekiranya akan kamu kunjungi nantinya saat ke Singapura? Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi kamu untuk berlibur ke Singapura.

Yonatan Ari Santoso

Mahasiswa Administrasi Publik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI