Serasa di Hawai, Kunjungi 6 Destinasi Wisata di Sumba ini!

Gak bakal nyesel ke sini!

Serasa di Hawai, Kunjungi 6 Destinasi Wisata di Sumba ini!instagram.com/therealdisastr

Line IDN Times

Indonesia memang kaya potensi keindaha n alamnya. Tak hanya Bali yang menjadi daya tarik pariwisata di Indonesia. Nusa Tenggara Timur pun memiliki berbagai keindahan alam yang belum diketahui banyak orang. Pulau Sumba adalah salah satunya. Indahnya alam di Sumba ini tak kalah jika dibandingkan dengan Hawai.

Bahkan, baru-baru ini Dian Sastrowardoyo melakukan pemotretan yang berlokasi di Pulau Sumba. Berikut beberapa destinasi wisata di Pulau Sumba yang keindahannya tak kalah dengan Hawai.

1. Bukit Wairinding

Hamparan rerumputan yang tertiup angin akan memanjakan mata kita saat melihatnya. Padang savana tersebut berwarna hijau saat musim hujan, dan  berwarna kuning saat kemarau. Padang yang juga menjadi salah satu lokasi pemotretan Dian Sastrowardoyo ini berlokasi di Desa Pambotanjara, Waingapu, Sumba Timur.

2. Pantai Puru Kambera

Pantai yang terletak 25 kilometer arah timur Kota Waingapu ini memiliki pasir putih nan cantik serta air laut berwarna biru jernih. Di pantai ini, tak hanya hamparan pasir putih dan ombak biru yang dapat kamu saksikan. Ada pula hamparan savana hijau di dekat pantai. Terkadang ada beberapa kuda terlihat sedang menikmati santapannya di padang hijau tersebut.

3. Persawahan Mauliru

Siapa sangka bahwa kawasan persawahan juga bisa menjadi destinasi wisata. Persawahan Mauliru salah satu yang menjadi daya tarik di Sumba Timur. Hamparan hijaunya sangat estetik dan dapat menenangkan hati maupun pikiranmu. Selain itu, berfoto dengan latar belakang persawahan Mauliru juga akan terlihat estetik!

4. Danau Weekuri

Danau berair asin ini berada di Kabupaten Sumba Barat Daya. Air danaunya memiliki kadar garam yang tingg. Sehingga mampu mengapungkan tubuh wisatawan yang berenang di sana. Air bening kebiruannya mampu menghipnotis wisatawan yang datang. Keren banget, deh!

Baca Juga : 10 Potret Anggun Dian Sastrowardoyo Saat Mengunjungi Sumba

5. Pantai Mandorak

Pantai Mandorak menduduki posisi kedua setelah Danau Weekuri sebagai objek wisata terbaik di Sumba. Berada di Kabupaten Sumba Barat Daya, pantai ini tak kalah indahnya dengan Hawai. Uniknya, pantai ini berada di balik tebing curam yang makin mempercantik panoramanya. Saat sore hari, cahaya dari matahari terbenam turut membuat pantai ini makin estetik.

6. Air Terjun Lapopu

Air terjun tertinggi di Nusa Tenggara Timur ini berada dalam kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru, tepatnya di Desa Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Air terjun ini merupakan air terjun bertingkat. Jatuh airnya tidak langsung ke dalam kolam, namun masih berundak-undak. Banyak wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang berkunjung untuk menikmati asrinya alam di sini.

7. Pantai Nihiwatu

Nihiwatu memang tidak begitu terdengar seperti Pantai Kuta di Bali. Namun, pantai ini merupakan salah satu tujuan bagi peselancar baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan, pantai ini juga dikenal dengan sebutan God's Left. Ombak di pantai ini merupakan salah satu yang ingin ditaklukkan oleh para peselancar dunia.

8. Pantai Ratenggaro

Pantai ini cocok untuk berselancar, karena ombaknya cukup tinggi dan panjang. Pantai yang terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya ini merupakan kombinasi wisata alam dan budaya. Di dekat pantai juga terdapat kampung adat Ratenggaro. Wisatawan yang berkunjung ke sini dapat menikmati wisata pemandangan alam sekaligus wisata budaya di tempat ini.

Beberapa destinasi wisata di Sumba tersebut tak kalah indah dibandingkan dengan Hawai. Untuk itu, kamu tak perlu repot-repot ke luar negeri. Nikmati saja alam yang ada di Indonesia. Kalau kamu berencana ke mana dulu, nih?

Baca Juga : Kamu Pasti Jatuh Cinta Sama Indonesia Kalau Kamu ke Pulau Sumba

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI