Ketahui 7 Area di Disneyland Hong Kong Ini Sebelum Berkunjung!

Taman impian nih!

Ketahui 7 Area di Disneyland Hong Kong Ini Sebelum Berkunjung!skift.com

Line IDN Times

Berkunjung ke Disneyland merupakan impian banyak orang. Disneyland bak wisata negeri dongeng. Tapi, sebelum mengunjungi tempat ini, kamu harus kenali dulu 7 area di Disneyland.

Setiap area tersebut mengusung tema yang berbeda. Desain arsitektur tiap area juga berbeda. Penasaran ada area apa aja sih? Berikut IDN Times rangkum 7 area di Disneyland tersebut.

1. Main Street, Amerika Serikat

dis1-de68016563eaa0a1168e43a23292769e.jpgpinterest.com

Setelah menunjukkan tiket masuk, area pertama yang akan kamu datangi adalah Main Street, Amerika Serikat. Area ini tak hanya berada di Disneyland Hong Kong saja, namun juga di beberapa Disneyland lainnya.

Kastil Cinderella terletak di ujung Main Street. Terdapat beberapa toko yang menjual pernak-pernik khas Disneyland. Tak hanya itu, beberapa restoran juga bisa kamu dapati di area ini.

Area satu ini akan menghubungkan kamu dengan berbagai area lainnya. Temui dan fotolah bersama Mickey dan kawan-kawannya di Main Street.

2. Fantasyland

dis2-2bb2c605cbb4079fed8c0bbca75600f4.jpgwdwmagic.com

Ikon area ini adalah kastil Sleeping Beauty yang bisa kamu temui sejak pintu utama memasuki area ini. Di Fantasyland, kamu bisa menemukan berbagai wahana santai yang tidak membuatmu menjerit. Wahana tersebut seperti Dumbo si gajah terbang, Mad Hatter Tea Cups, Cinderella Carousel, dan masih banyak lagi.

Selain wahana permainan, ada pula spot foto seperti pedang yang tertanam di batu. Terdapat pula beberapa tempat hiburan seperti petualangan dan pertunjukan di atas panggung. Di area ini l, kamu bisa menemukan para putri Disney maupun Tinker Bell dan berfoto bersama mereka.

3. Grizzly Gulch

dis3-563ae164494e4235e6a00ce7ac787f91.jpgdisneyparks.disney.go.com

Kamu akan merasakan bagaimana rasanya menjadi koboi di sini. Desain dan tata letak area ini menggunakan bebatuan coklat maupun pasir. Tapi tenang saja, jalan setapak untuk pengunjung tak akan buat sepatumu kotor atau berdebu kok!

Kamu bisa berfoto di beberapa spot yang telah disediakan. Kamu bisa berfoto di balik jeruji besi ataupun menjadi buronan yang sedang dicari. Tak hanya itu, area ini juga memiliki wahana bermain seperti Geyser Gulch dan Big Grizzly Mountain Runaway. Seru banget!

Baca Juga: 9 Hal Ini yang Akan Terjadi Seandainya Disneyland Benar-Benar Ada di Indonesia

4. Adventureland

dis4-668e5f4c0c580eae7b28b4deee018b1b.jpgreallykidfriendly.com

Didesain seolah berada di suatu hutan terpencil, Adventureland memiliki banyak wahana menyenangkan dan tidak membosankan. Kamu penasaran sama wujud rumah Tarzan? Kamu bisa menemukannya di sini!

Tak hanya itu, kamu bisa menyusuri kolam atau sungai buatan yang bakal mengantarkan berkeliling Adventureland!

Suasana hutan dan alam sangat terasa di sini. Membuat kamu lupa sejenak bahwa kamu sedang berada di Disneyland! Ingin menonton pertunjukan? Kamu bisa melihat Festival of the Lion King di sekitar area ini.

5. Mystic Point

dis5-51da03a700fa4947beca45ffcec9a729.jpgdisneyparks.disney.go.com

Area ini memang tak selebar area yang lain. Namun, berbagai spot foto dapat kamu temukan ada di sini. Abadikan momen bersama keluarga maupun temanmu di sini, selagi di Disneyland Hong Kong. Mystic Point merupakan salah satu area yang eksklusif Disneyland Hong Kong.

Beberapa spot foto di area ini tersebar di Garden of Wonders. Ada pula Mystic Manor, kastil yang begitu megah dengan nuansa mistis yang keren banget! Keren banget deh!

6. Tomorrowland

dis6-de243a09ed0cd9cffaa746a9c2b3701d.jpgdisneytouristblog.com

Serupa dengan namanya, area ini berisikan berbagai wahana dan hiburan bertema masa depan. Nuansa bermain di sini terasa sangat berbeda dibanding area lain, maupun di taman hiburan lainnya. Kamu bisa merasakan bagaimana suasana masa depan dengan berbagai kecanggihan teknologi yang akan muncul.

Beberapa wahana yang bisa kamu nikmati antara lain Orbitron, Iron Man Experience, HyperspaceMountain dan Buzz Lightyear Astro Blaster. Pastinya seru banget dan gak bakal terlupakan!

7. Toy Story Land

dis7-ff755009ee66b4cf214a881d7857a8b0.jpgdisneyparks.disney.go.com

Area terakhir ini pasti tak asing di telingamu. Sesuai namanya, tema area ini diambil dari serial kartun Disney berjudul serupa, Toy Story. Woody dan kawan-kawannya akan menghibur kamu dengan berbagai wahana yang menyenangkan. Kamu juga bisa bertemu langsung dengan Woody dan Jessie! Abadikan momen tersebut dengan kameramu!

Wahana menegangkan seperti RC Racer pun dapat kamu nikmati di sini! Takut ketinggian dan ingin wahana santai? Ada! Coba saja Slinky Dog Spin! Pasti betah deh!

Sepertinya, sehari tidak akan cukup untuk mencoba seluruh wahana dan hiburan di Disneyland Hong Kong. Banyak banget wahana menyenangkan yang membuat liburanmu sangat berkesan! 

Baca Juga: Gak Tega Makan, 11 Jajanan Disneyland Ini Lucu Banget!

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI