Suasana pedesaan selalu identik dengan sawah-sawah dan masyarakat lokal yang belum modern. Meskipun jauh dari fasilitas yang modern, suasana pedesaan merupakan tempat yang paling dirindukan oleh banyak orang. Udara yang bersih, jauh dari hiruk pikuknya suasana kota yang rentan stress membuat orang-orang merasa nyaman tinggal di pedesaan.

Nah, sepuluh desa dengan pemandangan terindah yang ada di dunia ini juga bisa dijadikan destinasi wisata kamu nanti. Apa saja ya? Scroll ke bawah yuk!

 

1. Desa Reine, Norwegia

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaPxhere.com

Desa yang merupakan desa nelayan yang berada di Norwegia ini sangatlah indah, berlokasi di Kepulauan Lofoten, desa yang dihuni oleh 300 jiwa penduduk ini juga dilengkapi dengan deretan-deretan pulau indah yang membuat suasana di desa ini semakin terlihat mempesona. Beberapa gunung yang diselimuti salju dan rumah-rumah warganya yang berwarna merah, merupakan perpaduan yang cantik dan indah.

Di desa ini tersedia banyak cottage nelayan tua yang telah dikonversi sebagai penginapan untuk para pengunjung. Segala macam kegiatan bisa kamu lakukan ketika berada di desa ini seperti memancing, menikmati alam dengan berperahu, bersepeda, dan memandangi burung-burung yang beterbangan.

 

2. Desa Wengen, Swiss

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaTourdulichchauau.net

Desa yang terletak di kaki gunung ini sebagian besar rumah-rumah dan vilanya terbuat dari kayu, sehingga sangat nyaman dan terkesan eksotis. Desa ini juga melarang kendaraan bermotor masuk ke area ini sejak 100 tahun lalu. Banyaknya lembah dan padang rumput di desa ini cocok untuk kegiatan paralayang atau hiking. Setiap musim dingin, banyak wisatawan yang datang ke Wengen untuk berlibur dan bermain ski.  

 

3. Desa Eze, Perancis

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaCybevasion.fr

Desa yang menjadi dambaan penjajah selama berabad-abad ini merupakan desa yang indah. Desa dengan pemandangan laut Medaterania yang indah ini wajib ada di bucket list buat kamu kunjungi. Selain itu suasana alamnya yang segar bikin kamu ogah pulang dan pengen tinggal lama disana. Kamu bisa melihat spot cantik laut Meditereania dari atas tebing baik dengan berjalan kaki maupun dengan bersepeda sambil menikmati udara desa yang sejuk dan segar.

 

4. Desa Bibury, Inggris

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaEconomic.bg

Desa yang klasik dan mirip dengan yang ada di negeri-negeri dongeng ini sangat memanjakan mata. Di samping itu, tatanan rumah-rumah masyarakatnya juga juga sangat cantik dan unik. Terletak di distrik Gloucestershire, Inggris ini memiliki pemandangan indah khas wilayah Costwold, Inggris, dan terkenal dengan rumah pondok atau cottage-cottage batu tradisional, yang berasal dari abad 17an. Kamu bisa menelusuri keindahan desa bak negeri dongeng ini dengan berjalan kaki atau bersepeda.

 

5. Desa Hallstat, Austria

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaHaerdekel.hu

Desa yang terkenal karena keindahan danaunya ini sangat menenangkan dan menyejukkan mata, cocok sekali buat kamu yang mau melepas stres dari hiruk-pikuk perkotaan. Desa ini juga merupakan salah satu desa tertua yang ada di Eropa lho! Kegiatan yang bisa kamu lakukan di desa ini seperti, diving di danau Hallstatt, memancing, atau cukup dengan mengelilingi danau dengan menggunakan perahu kecil.

6. Desa Giethorn, Belanda

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaUblik.id

Desa Giethorn sama sekali tidak ada akses jalan raya lho. Orang-orang disana menggunakan kanal-kanal sebagai akses penghubung ke desa lain. Kanal-kanal sepanjang 90 kilometer yang bisa diarungi dengan “whisper boats” atau perahu yang suara mesinnya super halus.

Selain dengan perahu, kamu bisa menjelajahi desa dengan berjalan kaki melalui 176 jembatannya, atau bisa juga menyewa sepeda. Seru kan? Sambil menikmati pemandangan di desa ini yang super indah, dengan danau yang jernih, pepohonan, rumput-rumput yang dipangkas rapi, bunga-bunga yang berwarna-warni, membuat kamu serasa berada di negeri dongeng.

 

7. Desa Panglipuran, Bali, Indonesia

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaWebicdn.com

Desa Panglipuran tepatnya terletak di Kabupaten Bangli, Bali Indonesia. Berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Denpasar, Desa Penglipuran menawarkan kearifan lokal yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakat BaliDesa ini juga dikenal sebagai desa paling bersih.

Selain terkenal karena kebersihannya, desa ini juga terkenal karena keindahan pemandangannya dan keasrian udaranya. Tak heran banyak turis-turis baik lokal maupun mancanegara yang jatuh cinta dengan keindahan desa ini. Bagi kamu para pecinta fotografi atau selfie jangan sampai lupa untuk mendokumentasikan setiap sudut Desa Penglipuran, dan juga di salah satu rumah ada yang menyediakan pakaian adat Bali yang bisa dipinjam agar kamu terlihat semakin kece.

8. Desa Hahoe, Korea Selatan

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaNaver.net

Desa ini terletak di provinsi Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan dan merupakan situs warisan dunia UNESCO. Desa Hahoe atau biasa disebut Hahoe Folk Village ini dibangun dengan bentuk menyerupai bunga teratai, bangunan rumahnya juga bergaya arsitektur pada masa Joseon, sehingga terkesan klasik dan indah.

Desa ini dihuni oleh penduduk bermarga tertentu. Kamu bisa melakukan swafoto dengan latar rumah-rumah yang berjejer di sana. Selain itu, kamu bisa menikmati suasana klasik era Joseon dengan berjalan kaki.

9. Desa Xijang Miao, Tiongkok

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaPinterest.com

Desa yang dikenal sebagai desa seribu rumah ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Desa ini memiliki lembah yang rimbun dan dikelilingi oleh pegunungan yang tumpang tindih membuatnya semakin indah. Sebagian besar daerah ini adalah perbukitan atau pegunungan, dan dialiri oleh beberapa sungai besar.

Penduduk di desa Miao sangat ramah, sehingga kamu bisa berbincang dengan para penduduknya atau sekedar makan siang bersama sambil menikmati suasana desa yang indah.

 

10. Desa Lauterbrunen, Swiss

Bikin Betah, Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah di DuniaBezkordonu.com

Selain desa Wangen, Swiss juga memiliki desa yang tak kalah indahnya yaitu desa Lauterbrunen yang memiliki 72 air terjun lho. Pemandangan alam yang masih hijau dan fantastis membuat desa ini dikenal sebagai surga dunia. Desa Lauterbrunnen yang digadang-gadang sebagai desa terindah di Eropa ini sangat cocok bagi kamu para pecinta hiking, karena ada banyak pilihan tempat dan tujuan untuk hiking disekitar desa ini.

Di sekitar desa ini, ada banyak hotel dan penginapan yang bisa kamu tempati, mulai dari yang mahal sampai yang model dorm untuk para backpacker pun ada. Di sini juga tersedia penginapan yang bersebelahan ataupun berhadapan langsung dengan air terjun. Jika tak suka menginap di hotel atau ingin menekan budget, Lauterbrunnen juga punya areal camping. 

Itulah kesepuluh desa yang terkenal dengan pemandangannya yang indah di dunia. Tertarik untuk ke sini?

Asih Purwanti

Bukan siapa-siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.