Ingin merasakan tinggal di gua? Silakan coba menginap di The Rock House Retreat. Seorang desainer kenamaan, Angelo Mastropietro berhasil menyulap sebuah gua yang dibelinya dalam sebuah rumah lelang menjadi penginapan 1 kamar mewah. Penasaran sama bentuknya?

1. Kenalkan Angelo Mastropietro. Ia yang mengagas pembuatan rockhouse ini

Menakjubkan, Gua Berusia 800 Tahun Berubah Jadi Penginapan Mewahkidderminstershuttle

Dikutip BBC, Awalnya tempat ini adalah gua biasa. Dan Anglo sempat menjadikannya tempat berlindung saat hujan badai di tahun 1999. Nah, di tahun 2010, ia membeli gua itu saat pelelangan seharga 62 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,2 miliar. Ia pun menyulap gua ini menjadi rumah yang nyaman dan mewah.

2. Kini gua ini menjadi tempat penginapan yang romantis dan cocok untuk berbulan madu

Menakjubkan, Gua Berusia 800 Tahun Berubah Jadi Penginapan Mewahindependent.co.uk

Dilansir dari laman resminya, the Rock House Retreat, gua ini menjadi tempat peristirahatan yang romantis. Rumah ini berada di tebing batu Trias, tepian Honey Brook dekat Bewdley. Karena gua, tentu saja penginapan ini berada di tengah-tengah tiga hektare hutan pribadi.

3. Ini ruang makannya. Desain yang apik membuat suasana ruangan terasa begitu alami dan nyaman

Menakjubkan, Gua Berusia 800 Tahun Berubah Jadi Penginapan Mewahinhabitat

Bukan hanya desainnya yang mewah, namun gua ini juga memberikan kenyamanan layaknya hotel. Sebut saja ada pemanas di bawah lantai kamar mandi, serta pencahayaan ambient yang sangat apik. Sehingga memberikan suasana yang menyenangkan.

Disediakan juga kompor kayu bakar, ruang duduk yang nyaman dengan perapian dan dapur lengkap. Di bagian teras, disediakan bagian untuk BBQ.

4. Di halaman depannya, ada teras untuk bersantai dan melakukan BBQ. Suasananya enak banget kalau malam hari.

Menakjubkan, Gua Berusia 800 Tahun Berubah Jadi Penginapan Mewahinhabitat

Untuk bisa menikmati suasana menginap di gua mewah ini, kamu bisa menyewanya dengan biaya 228 poundsterling atau Rp 4,2 juta. Tertarik?

IAKT

Suka menulis, membaca dan jurnalistik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.