"Surga Dunia" di Bangkok Ini Akan Segera Lenyap pada Akhir Tahun 2017

Buruan ke Bangkok Sekarang!!!

"Surga Dunia" di Bangkok Ini Akan Segera Lenyap pada Akhir Tahun 2017timetravelturtle.com

Ibukota Thailand, Bangkok, terkenal dengan pemandangan pedagang kaki lima yang berjualan makanan di sepanjang tepi jalan. Hal ini pun sempat menjadikan Bangkok sebagai tujuan 'street food' terbaik di dunia versi CNN.

Namun predikat ini tidak akan bertahan lebih lama lagi. Karena sebulan setelahnya, Administrasi Metropolitan Bangkok meneruskan operasinya untuk menjadikan trotoar sebagai area khusus pejalan kaki dan mengumumkan bahwa pedagang kaki lima akan dilarang sepenuhnya berada di jalanan ibukota Thailand.

'Tidak ada pengecualian'

Wanlop Suwandee, kepala penasihat gubernur Bangkok, mengatakan bahwa daerah Yaowarat dan Khao San Road akan menjadi target selanjutnya setelah pemerintah berhasil membersihkan trotoar dari pedagang kaki lima di daerah-daerah seperti Siam Square, Pratunam, dan pasar loak di bawah jembatan Phra Phuttayofta.

"Administrasi Metropolitan Bangkok sekarang bekerja untuk menyingkirkan pedagang kaki lima jalanan dari 50 distrik Bangkok dan mengembalikan trotoar bagi pejalan kaki." kata Wanlop.

Wanlop juga mengutarakan bahwa kebersihan dan keamanan Bangkok menjadi prioritas utama AMB saat ini.

"Pedagang kaki lima telah menggunakan wilayah trotoar terlalu lama dan kami sudah menyediakan mereka tempat untuk menjual makanan dan berbagai produk lainnya secara legal di pasar, jadi tidak akan jeda dalam operasi ini. Setiap pedagang kaki lima harus pindah." kata Wanlop.

Lian

Make your life more beautiful with always thankful with everything that you have ^^ My instagram @nyoolianhwa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI