Perjalanan atau liburan ke tempat-tempat yang tidak pernah dikunjungi sebelumnya tentulah merupakan sesuatu yang tidak akan pernah dilupakan seumur hidup. Hal-hal indah selama perjalanan atau liburan tersebut kerap diabadikan dalam bentuk foto maupun video.

Namun ada juga hal-hal yang tidak dapat diabadikan dalam bentuk foto atau video namun hanya bisa diabadikan dalam ingatan. Nah, daripada kenangan-kenangan indah itu disimpan terus lebih baik dituangkan dalam 5 cara mudah dan menyenangkan di bawah ini.

1. Tandai tempat yang telah dikunjungi di peta dunia

5 Cara Mudah & Menyenangkan untuk Menyimpan Kenangan Travelmumashable.com

Cara satu ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga bisa menjadi pengingat jika dunia sangat besar dan ada banyak tempat untuk dijelajahi. Kamu cukup menancapkan push pin tepat di titik tempat yang pernah dikunjungi kemudian kalian bisa pasang peta tersebut dalam sebuah bingkai foto.

Sedikit tips jika kalian merasa harga peta agak mahal, kamu bisa menggantinya dengan atlas atau menggunakan print gambar dari internet untuk memangkas biaya.

2. Menjadikakan foto sebagai magnet kulkas

5 Cara Mudah & Menyenangkan untuk Menyimpan Kenangan Travelmusocialprintstudio.com

Kulkas merupakan salah satu alat elektronik yang paling sering digunakan. Atau mungkin bisa dibilang setiap saat. Dengan menempel foto di kulkas maka kamu bisa sering melihat dan mengenang masa-masa perjalanan menyenangkan setiap kali kamu menggunakannya.

Kamu cukup print beberapa foto pilihan kalian dan tempelkan magnet di belakang foto dan menjadikannya magnet foto. Bisa juga langsung menempelkannya begitu saja di kulkas. Atau bisa kamu gunakan washi tape untuk mempercantiknya. Semua kembali pada selera dan kesukaanmu.

3. Jahit rute perjalanan di peta

5 Cara Mudah & Menyenangkan untuk Menyimpan Kenangan Travelmusaga.co.uk

Cara ini merupakan cara yang murah, mudah, dan bisa juga dijadikan hadiah untuk keluarga dan orang terdekat. Pertama kamu bisa menandai bagian mana yang ingin dijahit yang mana merupakan rute perjalanan kalian.

Kemudian jahit dengan benang dengan warna kesukaanmu. Tidak butuh teknik jahit yang rumit, hanya teknik jahit biasa dan kemudian kamu bisa memasukkannya ke dalam bingkai untuk mempercantik tampilan peta tersebut.

4. Print peta dan jadikan pajangan

5 Cara Mudah & Menyenangkan untuk Menyimpan Kenangan Travelmuwatercolorposter.com

Kamu bisa menghias rumah kalian dengan cara satu ini. Cukup dengan print foto dari sebuah peta tempat kamu berkunjung dan letakkan di salah satu sudut rumah atau di atas meja sebagai pajangan.

5. Buat galeri dinding

5 Cara Mudah & Menyenangkan untuk Menyimpan Kenangan Travelmumountary.com

Apakah ada dinding kosong atau menganggur di rumah kalian? Kamu bisa menggunakannya sebagai media untuk meletakkan berbagai foto perjalanan kamu yang lalu-lalu. Dengan cara ini kamu bisa membuat galeri seni sendiri di rumah.

Mudah, kan? Yuk segera praktikkan di rumah. Apalagi di saat akhir pekan, supaya makin seru cobain deh merapikan kenangan-kenangan travelingmu.

BONUS 1000 POIN: Terbitkan 5 artikel dengan kategori News World, Sport, Travel & Women

YOOL

One and only, like a holy.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.