Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesana

#PiknikAsik Harus hati-hati, nih

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanaepicureandculture.com/

Dalam melakukan perjalanan atau traveling, beberapa negara tujuan memiliki aturan sendiri yang terkadang tidak tertulis. Namun, bukan berarti hal ini dapat diabaikan oleh travelers. Mengetahui aturan-aturan ini nantinya juga akan dapat memudahkan travelers sendiri saat berada di negara tujuan. Berikut beberapa aturan yang sebaiknya tidak dilakukan saat di negara-negara tujuan travelers:

Perancis

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanavebaydiphap.com

Jangan bertanya ataupun membicarakan tentang uang. Hal ini merupakan hal yang tabu karena menurut orang Perancis membicarakan tentang uang dapat meningkatkan kecemburuan sosial. Selain itu, jangan lupa mengucapkan 'halo' karena warga Perancis akan sangat menghargai orang yang mau memberikan salam.

Korea Selatan

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanatravelnbike.com

Di negeri K-Pop ini terdapat larangan untuk tidak makan mendahului yang lebih tua. Bukan hanya itu, dalam beberapa hal lainnya seperti saat minum-minum bersama di Korea ada budaya untuk tidak meninggalkan acara sebelum orang yang lebih tua meninggalkan tempat. Hal ini adalah norma dasar yang diajarkan oleh para orang tua untuk generasi-generasi muda.

Pada saat makan juga dilarang untuk menancapkan sumpit diatas nasi. Hal ini dikarenakan posisi sumpit yang ditancapkan akan terlihat seperti dupa di acara pemakaman.

Jepang

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanajapan-magazine.jnto.go.jp

Saat musim semi, melihat bunga sakura tentunya adalah hal paling ingin dilakukan saat berada di Jepang. Namun jangan sekali-sekali memetik bunga sakurakarena kalian akan dianggap tidak menghargai budaya orang Jepang. Selain itu, saat berada di tempat makan kalian juga sebaiknya jangan memberikan tip karena akan dianggap merendahkan atau meremehkan harga diri pegawai yang kalian beri tip.

Singapore

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanacfile8.uf.tistory.com

Di Negeri Singa ini, kalian sebaiknya jangan makan permen karet karena tidak diizinkan oleh pemerintah Singapura. Hal ini berkaitan dengan kebersihan lingkungan yang mana sampah permen karet sulit untuk dibersihkan dan sangat lengket. Selain itu, makan di dalam transportasi umum juga dilarang, hal ini juga masih berkaitan pada kebersihan lingkungan yang harus dijaga bersama.

Cina

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanamsccafe.net

Di negeri tirai bambu ini kalian sebaiknya jangan memberikan jam atau payung sebagai hadiah. Hal ini dikarenakan pengucapan jam dalam bahasa mandarin mirip dengan kata pemakaman, sehingga memberikan jam akan dianggap membawa sial. Apalagi jika memberikannya untuk orang tua, maka akan dianggap jika waktu hidup orang tersebut sudah tidak lama lai. Sedangkan payung pengucapannya dalam bahasa mandarin mirip dengan kata putus sehingga memberikan payung untuk orang terdekat akan dianggap ingin memutuskan hubungan.

Swiss

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanastatic-v3d.raileurope-world.com

Swiss atau Switzerland memiliki aturan cukup aneh seperti dilarang menggantung cucian di hari Minggu. Di beberapa wilayah juga ada larangan bagi pria untuk buang air kecil sambil berdiri setelah jam 10 malam, karena bisa menimbulkan suara berisik.

Portugal

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanahbu.h-cdn.co

Negara asal Cristiano Ronaldo ini memiliki larangan untuk buang air di lautan, karena akan mengotori laut. Selain itu juga jangan meminta bumbu dapur seperti garam atau lada di restoran jika tidak disediakan, karena dianggap tidak menghargai hasil masakan pembuatnya.

Yunani

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanatourimage.interpark.com

Tepatnya didaerah Acropolis, terdapat peraturan agar pengunjung yang mendatangi situs-situs sejarah tidak mengenakan sepatu hak tinggi, karena hak sepatu bisa merusak peninggalan yang ada. Di Yunani juga dilarang menggunakan bahasa tubuh mengangkat tangan seperti tanda stop dianggap menghina.

Norwegia

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesanadeverser.com

Norwegia yang merupakan salah satu bagian dari Skandinavia ini memiliki aturan untuk tidak membunyikan klakson karena klakson hanya digunakan untuk keadaan yang sangat darurat. Bunyi klakson sendiri dianggap bisa membuat orang yang mendengarnya menjadi panik.

Selandia Baru

Wajib Tahu, Nih 10 Larangan di Berbagai Negara Sebelum Liburan Kesana

Di Selandia Baru kalian dilarang membuat jokes mengenai Ratu Elizabeth karena warga Selandia Baru sangat menghormati ratu Inggris ini. Selain itu, jangan heran melihat orang tidak memakai alas kakisaat berada di tempat umum. Hal ini merupakan pemandangan yang umum terlihat jika kalian mengunjungi Selandia Baru karena warganya suka nyeker.

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

Atavya

Just an ordinary student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI