Perhatikan 4 Hal Ini Agar Terhindar Selfie Mematikan di Air Terjun

Newbie wajib baca nih

Perhatikan 4 Hal Ini Agar Terhindar Selfie Mematikan di Air Terjuninstagram.com/amenkardian

Line IDN Times

Siapa sih yang tidak terpesona hasil alam air terjun? Tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan airnya deras. Konon, katanya air terjun menjadi tempat para bidadari mandi. Di Indonesia sendiri, banyak wisata air terjun yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari curug 7 bidadari (Semarang),grojogan klenting kuning (Semarang),hingga pesona Air Terjun (Penimbungan, Torean, Lombok Utara) yang berada di kawasan gunung rinjani.

Tidak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan setiap momen di sana dengan berselfie. Tapi kamu perlu perhatikan beberapa hal di bawah ini agar nyawa kamu tidak melayang!

1. Browsing kondisi jalur tracking yang akan dilalui

Ini yang utama. Cek terlebih dahulu jalur yang akan kamu pilih saat berkunjung ke air terjun dengan browsing di internet, atau bertanya kepada teman yang sudah pernah berkunjung ke sana. Kamu juga harus memastikan sepatu yang cocok untuk melaluinya. Karena tidak semua air terjun bisa dilalui dengan menggunakan sandal jepit atau sandal karet.‚Äč Bisa-bisa kamu tergelincir. Sebab di sana tak jarang terdapat jalan berlumpur dan berbatu yang berlumut. Bila memungkinkan, lebih baik pakai sepatu atau sandal khusus hiking.

2. Tentukan waktu perjalanan dan cek musim

Waktu yang tepat untuk memulai perjalanan menuju air terjun adalah pagi hari saat embun masih terlihat. Tetapi kamu juga perlu cek kondisi cuaca terlebih dahulu. Karena jika musim hujan air terjun akan sangat dingin dan berbahaya bulir-bulir air dari ketinggian yang turun akan semakin deras. Kamu akan kesulitan mengabadikan momen selfie. Bisa-bisa kamu juga sakit.

3. Pastikan kamu bisa berenang yaa...

Air terjun adalah destinasi wisata yang berhubungan dengan air deras. Sayang sekali jika kamu tidak bisa rasakan sensasi lompat dari ketinggian, karena tidak bisa berenang. Bukan hanya untuk lompat saja. Ini juga penting untuk keselamatan kamu yang ingin berselfie di antara bebatuan air terjun. Jika tidak hati-hati kamu bisa tergelincir ke dalam pusaran air akibat bebatuan yang berlumut, walaupun disana kamu bisa sewa pelampung.

4. Terakhir, memilih spot foto yang aman tapi keren

Apa artinya jika jumlah like foto kamu banyak, tapi membuat kamu membahayakan diri sendiri. Cukup pilih background foto membelakangi air terjun saja untuk kamu dan teman-teman yang baru pertama kali ke air terjun sudah keren kok. Kalo kamu memaksakan ingin selfie dengan berdiri di tebing bebatuan air terjun tanpa tahu aman atau tidak, hati-hati kamu bisa jatuh dan terseret aliran air dan hanyut.

Buat kamu yang hobi traveling atau punya banyak informasi serba-serbi soal travel dan liburan, sekarang saatnya kamu berbagi informasi lewat tulisan di IDN Times Community. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan, kamu akan mendapatkan gratis 100 poin!

Deslinalisa

Penikmat cerita dan matahari.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI