Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!

Keren, manfaatkan dengan baik, ya!

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!lonelyplanet.com

Jika selama ini kamu menikmati perjalanan traveling-mu begitu saja dan hanya mengambil dokumentasi pribadi yang benar-benar menggambarkan perjalanan traveling kamu, maka kamu perlu tahu lebih luas lagi bahwa dunia traveling sudah berubah drastis sejak kehadiran media sosial. Saat ini, tak hanya dokumentasi perjalanan saja, namun kamu sekaligus bisa membagikan berita secara langsung, mengulas soal makanan, budaya bahkan hingga tempat penginapan. Ini lho, efek dari media sosial untuk dunia traveling!

1. Langsung membagikan pengalaman yang kita dapat selama traveling melalui media sosial.

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!wearesocial.com

Tak perlu menunggu lama. Asal ada sinyal internet atau kamu juga bisa menggunakan Wi-Fi setempat, maka kamu langsung bisa share pengalaman hari ini di media sosial. Tujuannya, selain untuk dokumentasi pribadi, kamu juga bisa “pamer” dengan lingkup yang ada di media sosialmu.

2. Mengetahui tempat mana yang sedang nge-tren dikunjungi.

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!jeffreydonenfeld.com

Selain itu, kamu juga bisa melihat tempat-tempat yang sedang banyak dikunjungi oleh orang lain. Di saat kamu tak tahu harus kemana, mungkin ini bisa menjadi inspirasi bagus.

3. Bisa menjadi seorang reviewer tempat-tempat wisata.

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!expertvagabond.com/

Apakah kamu suka berdiskusi soal traveling bersama dengan travelers lainnya? Jika ya, maka banyak sekali website-website untuk me-review aneka temapt wisata baru. Melalui review-review ini, secara tidak langsung kamu membantu mereka yang hendak traveling, lho.

4. Mendapatkan uang dari media sosial, hanya dengan menjadi sebuah blogger atau influencer di bidang traveling.

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!travelandleisure.com

Saat ini, profesi sebagai seorang blogger maupun influencer sedang naik daun. Jika konten yang kamu miliki memang baik, kamu juga bisa mendapatkan endorsement seperti barang-barang yang bagus, bahkan bisa jalan-jalan gratis, lho!

Baca Juga: Percaya Gak Kalau 10 Keuntungan Ini Bakal Kamu Dapatkan Kalau Berani Traveling Tanpa Smartphone?

5. Mencari teman melalui aplikasi terlebih dahulu sebelum datang ke tempat.

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!huffingtonpost.com

Melalui forum-forum untuk tempat wisata, kamu juga bisa mendapatkan teman di dunia maya. Lumayan kan, jika kamu traveling sendirian, maka kamu bisa langsung mendapatkan teman dan bahkan bisa menjadi guide pribadimu.

6. Tahu tentang keadaan di sekitar dengan baca review online.

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!travelindicator.com

Apabila kamu ragu dengan tempat-tempat pariwisata yang hendak kamu kunjungi, sekarang kamu bisa membaca-baca dan melihat terlebih dahulu di media sosial, karena jelas setidaknya akan ada satu orang yang pernah berkunjung dan memfoto ataupun berkomentar tentang tempat tersebut.

7. Cari tahu tempat antimainstream yang jarang dikunjungi.

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!superadventure.co.id

Ingin liburan tidak biasa, sekarang tak perlu bingung. Jelajahi saja media sosial milik para travelers, dan carilah sebuah tempat yang masih jarang dikunjungi oleh lingkup sosialmu atau bahkan oleh orang Indonesia. Wah, siap-siap deh jadi influencer berikutnya!

8. Dapat tempat menginap gratis dari aplikasi.

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!buffalotrip.com

Iya, kamu juga bisa mendapat tempat menginap gratis dengan fasilitas forum-forum di mana banyak sekali host atau orang lokal yang bersedia untuk menerima wisatawan asing di rumah mereka tanpa memungut biaya apapun. Asyik, kan?

9. Terkoneksi bahkan bisa memberi Live Update agar keluarga tak khawatir.

Media Sosial Telah Mengubah Dunia Travelling, Ini Buktinya!safety.yahoo.com

Melalui aneka media sosial sekarang yang rata-rata sudah memiliki fitur video, kamu bisa langsung video call ataupun berkirim pesan, gambar serta video ke keluarga terdekat, agar mereka tahu di mana kamu berada saat ini.

Jika zaman dahulu, tentu tak akan ada yang namanya bertukar cerita instan, sebar foto instan dan lain sebagainya yang serba instan. Tentu saja, melalui zaman serba instan ini, seharusnya membuat traveling menjadi lebih mudah dan tentu menyenangkan.

Baca Juga: 7 Tips Pemula untuk Mengambil Foto Traveling yang Instagrammable Banget

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI