Siapa yang gak mau mendapat kesempatan berlibur ke Jepang tanpa menguras kantong? Kabar baik untukmu, AirAsia kini punya pelayanan baru, penerbangan langsung dari Jakarta ke Tokyo hanya dengan Rp 2.48 juta lho! Sambil menunggu periode penerbangan mulai 1 Mei hingga 30 Juli mendatang, ada baiknya kamu mulai menyusun itinerary selama berada di sana. Agar gak menyesal, ini kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana.

1. Melihat bunga sakura

Jalan-jalan ke Jepang, Ini 5 Kegiatan yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!stunningcenter.com

Karena masih musim semi, kamu wajib melihat cantiknya bunga sakura yang bermekaran. Warna pink yang lembut dan angin yang gak terlalu kencang cocok untuk piknik santai di taman kota! Coba deh cium aroma yang lembut dan menenangkan saat angin sedang berhembus. Selain wangi, kamu juga bisa mencicipi berbagai makanan yang menggunakan bahan dasar bunga ini yang dikenal sebagai cherry blossom!  

2. Makan sashimi sepuasnya

Jalan-jalan ke Jepang, Ini 5 Kegiatan yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!kumojapanesesteakhouse.com

Gak lengkap liburan ke Jepang tanpa mencoba sushi! Kamu bisa menikmati segarnya ikan salmon mentah yang terasa meleleh di dalam mulut. Celupkan pada shoyu dan wasabi untuk menambah kenikmatan sashimi! Jangan khawatir bila ingin mencari makanan yang matang, coba saja ramen, donburi, takoyaki, hingga mochi yang gak kalah enaknya!

3. Naik Shinkansen

Jalan-jalan ke Jepang, Ini 5 Kegiatan yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!japantimes.co.jp

Kapan lagi punya pengalaman naik kereta dengan kecepatan hingga 300 km/jam? Hanya di Jepang kamu bisa merasakan nyamannya berpindah kota dalam waktu yang singkat tanpa terasa seperti naik roller coaster. Meski biayanya sedikit mahal, namun gak ada salahnya untuk menghemat waktu!

4. Berendam air hangat di Onsen

Jalan-jalan ke Jepang, Ini 5 Kegiatan yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!connect-shimane.com

Lupakan sejenak kamar mandi hotel yang bisa kamu temukan di Indonesia. Mumpung lagi di Jepang, cobain deh berendam air hangat di pemandian Onsen. Gak hanya seru, kandungan mineral didalamnya juga dianggap dapat menyehatkan loh!

5. Menginap di hotel kapsul

Jalan-jalan ke Jepang, Ini 5 Kegiatan yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!pinterest.co.uk

Traveling gak harus mahal. Daripada memilih hotel bintang lima, kamu bisa mencoba hotel kapsul selama di Jepang. Selain bentuknya yang lucu, harganya pun jauh lebih murah dan cocok untuk backpacker! Tapi ingat, kamu akan dikenakan biaya perorang untuk menginap di sini ya. Serunya, kamu bisa mengenal banyak orang baru dari berbagai negara yang tidur di sebelahmu!

Nah, apakah kamu siap ke Jepang?

Ajeng Dwi Damarasri

Freelance Writer :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.