Ini Lho Saat yang Tepat untuk ke Toilet Saat di Dalam Pesawat!

Namanya juga panggilan alam…

Ini Lho Saat yang Tepat untuk ke Toilet Saat di Dalam Pesawat!getsuperfly.tumblr.com

Line IDN Times

Aduh…. Tiba-tiba saat naik pesawat kamu mengalami sakit perut, atau ingin buang air kecil. Ribet banget, deh! Saat baru naik ke pesawat, begitu banyak orang berlalu lalang sehingga kamu sulit ke toilet. Apalagi ditambah dengan pesawat yang baru saja take off sehingga kamu tidak bisa pergi kemana-mana. Hmm.. sebenarnya kapan sih waktu yang tepat agar kamu bisa ke toilet dengan tenang?

Berdasarkan survei dengan para pramugari dan pramugara di pesawat, mereka pun membocorkan bahwa ada 2 sesi di mana kamu bisa menggunakan toilet dengan suasana tenang, bahkan hingga 10 menit. Wah, kapan saja, tuh?

1. Saat seatbelt sign baru saja mati.

1-db1f701bb7a4bf6e82e26a41d0d2e4cf.jpgbusinessinsider.com

Setelah pesawat lepas landas dan sudah berada di titik ketinggian tertentu, pesawat akan jauh lebih stabil. Inilah saat yang tepat untuk langsung berdiri dan menuju ke kamar mandi, karena pasti kamu tidak perlu mengantri.

Baca Juga: Seperti Inilah Perjalanan "Pup" Manusia Kalau Kamu BAB di Toilet Pesawat

2. Sebelum servis makanan & minuman berjalan.

2-7544ab41fac2698bef6f76fa0951dfb2.jpgpetergreenberg.com

Dikala pramugari dan pramugara menjalankan servis makan dan minum, mereka memiliki sebuah baki besar yang didorong kemana-mana, dan ini jelas menutupi jalanmu menuju ke toilet ataupun kembali ke tempat duduk. Jadi, lebih baik untuk pergi ke toilet sebelum waktu servis ini tiba.

Oh ya, kalau kamu ingin buang air besar dan tidak ingin toilet bau, kamu bisa lho request atau minta ke pramugari atau pramugara di pesawat agar memberikanmu sebungkus kopi bubuk. Gantungkan kopi bubuk tersebut di toilet, karena mereka bisa menyerap segala bau tidak sedap yang ada.

Selamat mencoba saat naik pesawat berikutnya, ya!

Baca Juga: Apa yang Terjadi Ketika Ada Penumpang Meninggal dalam Pesawat?

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI